Miliaran Aset Bambang Disita Halimah

RADAR PALEMBANG, CERAI-Sengketa perebutan aset putra penguasa Orde Baru Bambang Trihatmojo dan mantan istrinya Halimah Agustina Kamil mulai mengerucut. Tuntutan sita harta penikahan alias sita marital bernilai miliaran rupiah itu sampai pada episode baru ketika Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat mengabulkan permintaan pemohon yakni Halimah dan menetapkan status sita pada siang kemarin (23/9.


Sidang yang dipimpin Hakim H. Alizar, SH, MH akhirnya menolak eksepsi termohon dalam hal ini Bambang Trihatmodjo serta mengabulkan permintaan pemohon yakni Halimah. Pada kesempatan itu, pihak Bambang hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Devi salvana. Usia mendengarkan putusan itu, pengacara berkacamata tersebut memasang wajah dingin dan kecewa.
’’Menang atau kalah itu sudah biasa. Apakah akan ada langkah hukumnya? nanti biar Pak Juan Felix Tampubolon (Pengacara Bambang, Red) yang bicara,’’ ungkapnya saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jalan Awaluddin II, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sebaliknya, hal itu disambut gembira oleh pihak Halimah yang diwakili kuasa hukumnya, Lelyana Santosa. Perempuan dengan rambut pendek ini,  bahkan secara terang-terangan memuji hakim yang dinilainya bekerja sangat profesional.
’’Putusan seperti ini yang kami inginkan. Majelis hakim mempertimbangkan dengan baik fakta-fakta dan bukti-bukti yang kami ajukan,’’jelas Lelyana.
Menanggapi putusan itu, Lelyana menuturkan bahwa sejak awal dirinya sudah yakin akan menang.’’Sejak awal kami yakin sudah menduga akan menang. Klien saya, ibu Halimah juga yakin 100 persen akan memenangkan kasus ini,’’ tutur dia.
Dalam putusannya, PA Jakpus mengabulkan delapan dari 22 jenis harta Bambang yang diajukan untuk disita. Uniknya, dari daftar harta tersebut, rumah istri Bambang, Mayangsari, tidak termasuk di dalamnya.
Berdasar putusan PA, harta Bambang yang segera disita adalah, tanah seluas 1.985 meter persegi di Jalan Tanjung Nomor 23, 25, 27, Menteng, atas nama Bambang; tanah seluas 1.295 meter persegi di Jalan Tanjung nomor 24 dan 26 Menteng atas nama Halimah; mobil sport Porsche Cayenne Nopol B 905 AT atas nama Halimah; mobil VW Touareg bernopol B 82 G atas nama Halimah; Motor merek Harley Davidson; tanah dengan luas 3.105 m2 di Ciganjur atas nama Halimah; sebidang tanah seluas 2.705 meter persegi Simprug Garden II atas nama PT Asri land; tanah seluas 1.355 meter persegi di Simprug Garden II atas nama PT Asri Land; tanah seluas 4.650 meter persegi  di Mega Mendung, Bogor, atas nama Bambang.
Lelyana mengungkapkan bahwa jelang keluarnya putusan sidang tersebut, ternyata pihak Bambang berupaya mengganti hakim. ’’Tadi di persidangan ketua majelis hakim memberikan kopi surat dari termohon yang isinya keberatan mereka. Surat yang diajukan oleh termohon untuk mengganti hakim,’’ jelas dia.
Surat keberatan tersebut tentu membuat pihak Halimah bertanya-tanya. Lelyana mengaku curiga karena surat tersebut diajukan sehari sebelum putusan, padahal persidangan tersebut telah berjalan setahun. (zul/jpnn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: