Pemusnahan Botol Miras Serentak

RADAR PALEMBANG, MUSNAH – Sebanyak enam ribu botol minuman keras (miras) dari berbagai merk yang berhasil disita jajaran Polres OKUT kemarin (23/9) dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat di halaman Polres OKU Timur.
Pemusnahan ribuan botol minuman keras tersebut dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM didampingi Kapolres OKU Timur AKBP Yosi Hariyoso, Ketua DPRD OKU Timur HM Syahri, Kacabjari Martapura BP Marbun dan unsur Muspida lainnya.


Menurut Yosi Hariyoso yang didampingi Kabag Ops AKP Gendi Marzanto, pemusnahan ribuan botol miras tersebut merupakan bentuk perlawanan petugas dalam menyikapi maraknya peredaran miras di lingkungan masyarakat.
“Salah satu langkah yang efektif dalam menekan peredaran miras ini dengan cara memutus mata rantai peredaraanya dengan cara disita dan dimusnahkan. Ribuan miras ini merupakan hasil razia yang dilancarkan jajaran Polres OKU Timur dari sejumlah pasar dalam Kabupaten OKU Timur,” ujar Kapolres.
Ribuan botol  miras yang dimusnahkan tersebut terdiri dari berbagai merek diantaranya anggur cap Kunci, Vigur, Topi Miring, Asoka dan berbagai merek terkenal lainnya dengan kadar alkohol rata-rata di atas 14 persen.
Dalam pemusnahan tersebut bupati Herman Deru SH berkenan memegang kemudi alat berat  untuk menggilas ribuan miras tersebut.
Terpisah, 8.239 minuman keras (miras)  dari berbagai jenis yang berhasil diamankan dalam razia pekat beberapa waktu yang lalu dimusnahkan oleh jajaran Polres Banyuasin bersama sama dengan unsur muspida Banyuasin. Pemusnahan ribuan botol miras tersebut dilakukan di lapangan mapolres Banyuaisn kemaren, Selasa (23/9) setelah dilakukannya acara gelar pasukan operasi ketupat lebaran tahun 2008. .
Jenis miras yang berhasi diamankan dan dimusnahkan dengan menggunakan kendaraan berat tersebut terdiri dari Newport sebanyak  3.961 botol, Beras Kencur sebanyak 431 botol, Anggur Merah  sebanyak 3.375 botol, Top Miring sebanyak 212 Botol, Asoka 21 botol dan minuman jenis Cap Kunci sebanyak 257. selain miras, jajaran polres juga memusnahkan sebanyak 1700 buah petasan dalam razia yang sama.
Kapolres Banyuasin AKBP Budi Suprayoga, menegaskan, minuman keras merupakan salah satu jenis barang haram yang sangat berbahaya, terutama bagi generasi penerus bangsa. Karena dari minuman keras tesebutlah berbagai tindak kejahatan terjadi. Oleh karenanya, barang haram tersebut harus dimusnahkan. Pasalnya,  selain membahayakan, keberadaan minuman keras tersebut juga sangat meresahkan masyarakat. (awa/qen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: