PTPN VII Kucurkan Rp 1 M

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Dari tahun 1997 hingga 2008 ini PTPN VII Unit Usaha Pagaralam (Pala), memberikan bantuan modal usaha kepada 47 mitra binaan dengan dana yang telah dikucurkan sebesar Rp 1.025.500.000. Demikian diungkapkan Manajer PTPN VII Unit Usaha Pala H Armaz Hariadi, saat pemberian bantuan kepedulian lingkungan dan juga buka puasa bersama, kemarin.


Dikatakanya bahwa bantuan yang diberikan berupa modal usaha dan tata cara teoritis manajemen usaha kecil melalui kemitraan dengan pola bapak angkat. “Program ini sangat membantu para pengusaha kecil yang membutuhkan modal. Juga program ini dimaksudakn untuk menghidupkan perekonomian masyarakat Pagaralam khususnya yang tinggal di sekitar Unit Usaha Pala,” ungkapnya.
Dengan proram bantuan modal usaha ini sudah banyak mitra binaan berhasil mengembangkan usahannya. Selain itu, mitra binaan PTPN VII Pala ini sangat bergama mulai dari pengusaha warung makan atau lesehan, pengusaha depot kayu ataupun pengusaha lainnya. “Bantuan modal yang kita berikan tidak hanya terbatas pada usaha tertentu, tetapi beragam,” jelasnya.
Unit Usaha Pala tidak hanya sebatas memberikan bantuan modal tetapi juga memberikan bantuan untuk memajukan mutu pendidikan dengan cara memberikan makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) dan yang diberikan adalah makanan kudapan penambah gizi agar anak-anak tetap sehat dan cerdas. “Program ini hingga tahun 2009, dan saat ini sudah berjalan selama 3 periode dan setia periode diberikan makanan tambahan tersebut selama 20 minggu untuk sekolah dasar disekitar unit usaha,” tambah dia.
Pada kesempatan tersebut PTPN VII Unit Usaha Pala juga memberikan bantuan kepedulian lingkungan yaitu bantuan pangan kepada kaum duafa, anak yatim, pembangunan masjid, dan pemberian bantuan untuk korban gempa yang diserahkan kepada Camat Jarai dan Camat Muara Payang. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: