Puasa Pembiayaan Astra Turun 10 Persen

RADAR PALEMBANG, TARGET-Memasuki pertengahan semester kedua 2008 ini pembiayaan astra credit company (ACC) Palembang sudah mencapai 79 persen dari target yang ditetapkan. Namun bila dilihat pencapaian bulan ini saja, terjadi penurunan 10 persen. Aksi ‘borong’ mobil telah dilakukan masyarakat sebelum bulan puasa.
Branch Manager astra credit company (ACC) Palembang Jackson wong mengungkapkan hingga saat ini pencapaian target pembiayaan ACC sudah mencapai 79 persen. “Target optimis tercapai, sisa waktu tiga bulan lagi kemungkinan bisa kami kejar, “ ujarnya kepada koran ini, kemarin.


Dijelaskannya, walaupun secara umum pencapaian target cukup tinggi namun ada kalanya target bulanan yang tidak tercapai, seperti yang terjadi pada Bulan September 2008 ini. ”Untuk bulan ini ada penurunan sekitar 10 persen dari bulan sebelumnya,” tegasnya.
Jackson memprediksi penurunan ini terjadi lantaran, masyarakat sudah membeli kendaraan sejak beberapa bulan yang lalu. Jadi saat ini, mereka lebih mendahulukan membeli barang-barang keperluan lebaran. Selain itu, adanya kenaikan suku bunga perbankan juga turut mempengaruhi, walaupun tidak begitu signifikan.
Dijelaskannya, rata-rata unit kendaraan yang terjual setiap bulan mencapai 300-400 unit. Penurunan yang terjadi bulan ini, sambung Jackson, tidak masalah karena target telah tertutupi oleh penjualan bulan sebelumnya yang over target. ”Makanya kami tetap optimis target bisa terlampui, ” ujarnya.
Untuk jenis kendaraan jackson mengaku sejauh ini masih didominasi kendaraan jenis minibus. Hal ini cukup beralasan, karena memang karateristik masyarakat yang menginginkan kendaraan yang bisa menampung lebih banyak penumpang dengan harga yang tidak terlalu tinggi. ”Pembiayaan untuk jenis sedan tidak begitu besar porsinya,” terangnya.
Mengenai program yang bakal diluncurkan ACC sampai saat ini belum ada. Program baru akan dikeluarkan perusahaan pembiayaan terkenal itu kemungkinan Oktober mendatang. ”Mungkin bulan depan baru ada, tetapi bentuknya belum tahu. Kantor pusat yang menentukan,“ terangnya.
Disinggung suku bunga, ia menjelaskan suku bunga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari 7,5 hingga 10,5 persen pertahun untuk kendaraan baru, dan 9,75 hingga 12,75 untuk jenis kendaraan bekas. Khusus mobil bekas maksimal umur pakainya tahun 2000 keatas dengan harga jual Rp 100-Rp 200 juta perunit. “Itu tergantung juga dengan kondisi kendaraan,“ terangnya. (ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: