Satroni Bank, Perampok Bersenpi Sikat Rp 1,2 M

RADAR PALEMBANG, RAMPOK-Menjelang Lebaran, tensi kriminalitas di Kota Medan, Sumatera Utara meningkat. Kemarin, sekitar pukul 12.45, kawanan perampok bersenjata api menyatroni kantor kas Bank Mandiri Darma Agung di Jalan TD Pardede. Uang senilai Rp 1,2 miliar yang terbungkus tiga karung besar digasaknya.
Sumut Pos (Jawa Pos Group) melaporkan, selain menggunakan senjata api laras panjang dan pistol, kawanan perampok yang berjumlah enam orang itu mengenakan penutup wajah (sebo).


Aksi perampok berlangsung cepat. Mereka datang mengendarai tiga sepeda motor. Begitu parkir, seorang perampok langsung masuk ke bank. Kemudian dua temannya menyusul menuju kasir. Di depan kasir, ketiganya menodongkan senjata dan meminta pengunjung tiarap. Pegawai bank yang sedang bertugas diminta menunjukkan brankas dan mengeluarkan uang.
Triwan Saragih, seorang nasabah yang ada di lokasi mengatakan, saat masuk ruangan, empat perampok memakai topeng dan dua masih mengenakan helm teropong. Mereka masuk sambil menodongkan senjata.
”Aku gak jelas mereka pakai senpi apa saja. Yang aku tahu, seorang bawa senjata laras panjang dan satu lagi pakai pistol,” ujar mahasiswa Universitas Darma Agung Medan tersebut. Saksi lain melihat, dua perampok membawa senjata laras panjang dan dua membawa pistol.
Van Azwar Siagian, satpam bank, mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena senjata api yang dibawanya diambil perampok. ”Empat orang masuk, satu orang lagi menjaga pintu sambil menenteng senjata api laras panjang,” ujar Azwar. Tak berapa lama, mereka ke luar dengan menenteng tiga karung goni yang diyakini berisi uang. Tanpa peduli sekitar, mereka segera kabur.
Kapoltabes Medan AKBP Aton Suhartono yang ikut datang ke TKP (tempat kejadian perkara) mengatakan, komplotan perampok tersebut mungkin terorganisasi dengan baik. ”Aksi mereka terbilang rapi. Kami menduga aksi perampokan ini sudah direncanakan dengan matang,” ujarnya. (jpnn/nw)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: