Yang Mendapat Berkah Jelang Lebaran (2)


Diskon untuk Transaksi Tertentu

Momen lebaran ternyata dimanfaatkan sejumlah showroom untuk melakukan promosi sekaligus ’mengais’ rezeki. Caranya beragam, salah satunya memberikan diskon, tetapi dengan syarat tertentu. Berikut penelusuran koran ini.

Iriansyah b – PALEMBANG

Sudah menjadi tradisi, momen lebaran selalu dimanfaatkan pelaku usaha untuk berpromosi, termasuk juga usaha bengkel. Beberapa bengkel resmi yang ada di Palembang sengaja menggelar program khusus mulai service campign, hingga bengkel siaga.
Banyak penawaran yang diberikan dalam program yang yang digelar satu tahun sekali tersebut, mulai dari waktu kerja yang lebih panjang hingga diskon khusus sparepart dan oli.  Namun sebagian besar, program tersebut berlaku dengan syarat tertentu.
Honda misalnya, memberikan diskon sparepart dengan syarat minimal transaksi tidak kurang dari Rp 200 ribu. Branch Manager Honda Maju Mobilindo Authorized Honda Palembang Didi K mengungkapkan selama lebaran ini pihaknya memang menggelar program khusus bertajuk Bengkel Siaga Honda. Program ini mulai berlaku 30 September hingga 6 Oktober 2008. “ Ya, kita memang ada progam Bengkel Siaga Honda, “ ujarnya kepada koran ini.


Dijelaskannya, dengan program ini, pengguna jasa akan mendapatkan berbagai macam keuntungan antara lain diskon jasa hingga 20 persen, oli dan sparepart item tertentu. Namun untuk mendapatkanya harus bertransaksi minimal Rp 200 ribu.
Selain itu, pihaknya juga menggelar bengkel siaga yang siap mobile di seputar kota palembang, bahkan Hari Minggu pun mereka tetap akan buka.  Terkait dengan pengguna jasa, Didi mengaku memang ada peningkatan yang cukup signifikan. Jika biasanya dalam sehari hanya 15 unit maka jelang lebaran bisa tembus 25-30 unit.
Hal senada diungkapkan Sales Supervisor PT Mitra Maju Mobilindo main dealer hyundai Ucok Daulay. Menurutnya, jelang lebaran ini pihaknya menggelar program bengkel siaga hyundai. Program tersebut mulai diberlakukan 26 september hingga 5 oktober 2008. ” Pada program tersebut pengguna jasa akan mendapat diskon oli hingga sparepart item tertentu,” ujar ucok.
Selain itu, mereka juga memberikan peta jalur mudik hingga nomor hotline khusus 712888 untuk memberikan kemudahan kepada pengguna Hyundai yang sedang mengalami kerusakan. (**/tamat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: