APBD OKUT Bertambah Rp 8,1 M

RADAR PALEMBANG, APBDP – Setelah melalui proses panjang, akhirnya lima dari enam fraksi yang ada di DPRD OKU Timur menyetujui rancangan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) OKU Timur tahun 2008 sebesar Rp 8,1 miliar.


Dengan demikian APBD OKU Timur tahun 2008 mengelami perubahan dari semula Rp 630.724.684.560 berubah menjadi Rp 638.870.910.030 atau bertambah sebesar Rp 8.146.225.470. Penandatangan berita acara pengesahan rancangan APBDP tersebut dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur H Herman Deru dan Ketua DPRD OKU Timur HM Syahri.
Adapun lima fraksi yang menerima dan menyetujui rancangan APBDP OKU Timur tahun 2008 masing-masing dari fraksi Golongan Karya, fraksi PDIP, fraksi Kebangkitan Bangsa, fraksi Persatuan Pembangunan dan fraksi Bersatu. Adapun fraksi Demokrat tidak menyampaikan pemandangan akhir fraksi karena tidak hadir dalam rapat paripurna yang digelar kemarin (24/9).
Tidak ada kejelasan mengenai tidak hadirnya fraksi Demokrat tersebut, hanya saja pimpinan sidang dalam hal ini Ketua DPRD OKU Timur HM Syahri menyatakan fraksi Demokrat abstain dan rapat paripurna tetap sah karena dihadiri lebih dari dua per tiga anggota DPRD OKU Timur yang hadir.
“Karena jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 36 orang dari 45 anggota DPRD OKU Timur yang telah melebihi dua pertiga anggota dewan, maka rapat paripurna ini tetap korum dan tidak akan mempengaruhi keabsahan hasil paripurna ini. Untuk fraksi Demokrat yang tidak hadir suanya kita anggap abstain,” ujar Syahri.
Namun ketidakhadiran fraksi Demokrat dalam ra[at paripurna kemarin mendapat tanggapan serius dari Ketua Badan Kehormatan DPRD OKU Timur H Zabidi Saleh. “Kepada pak ketua agar fraksi Demokrat diberi sanksi yang tegas,” ujar Zabidi. Atas tanggapan ini Syahri hanya menyatakan bahwa ketidakhadiran fraksi Demokrat dalam rapat paripurna kemarin adalah hak masing-masing fraksi.
Sementara itu anggota fraksi Demokrat Readi Gusman yang terlihat hadir dalam rapat paripurna tersebut menyatakan tidak mengetahui alasan anggota fraksinya yang tidak hadir. “Saya juga tidak mendapat amanat dari ketua dan wakil ketua apalagi menjadi juru bicara,” ujarnya. Dikatakan Readi, kehadirannya dalam rapat paripurna tersebut adalah sebagai anggota dewan dan tidak mewakili fraksi. (awa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: