Belanjanya Pakai Uang Pas

RADAR PALEMBANG, LAHAT – Menjelang lebaran, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat pro aktif terhadap masyarakat dengan turut menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) murah, kemarin (24/9) pukul 09.00 WIB warga mulai serbu pasar murah tersebut.
Pasar murah yang direncanakan berlangsung hingga 26 September di halaman Kantor Lurah Pasar Lama Lahat, diselenggarakan oleh Tim PKK yang dipimpin langsung Ketuanya Herlin Harunata.

Dalam sambutannya Herlin menerangkan, kegiatan operasi pasar berupa penjualan sembako murah tersebut dilaksanakan untuk membantu kelancaran barang-barang yang mengalami kelangkaan dengan semakin melonjaknya harga menjelang masuknya hari lebaran.
Adapun harga yang diberikan jauh di bawah harga pasaran, yakni mencapai 50 persen lebih murah dari harga biasa, seperti gula pasir jika harga di pasaran mencapai Rp 6.000/kg maka hanya dijual Rp 3.000, minyak goreng Fortune dijual Rp 5.500, gandum Rp 3.500, susu bendera Rp 4.000, sirup ABC Rp 4.500, Blue Band Rp 2.000, tepung terigu Rp 2.000, tepung beras Rp 2.000, tepung ketan Rp 2.000, dan agar-agar Rp 1.000.
Sontak saja, dengan harga-harga yang cukup fantastis membuat ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kelurahan Pasar Lama dan sekitarnya berbondong-bondong ikut antre untuk mendapatkannya, sehingga membuat Tim Penggerak PKK sedikit kewalahan melayani ratusan warga tersebut. “Ibu-ibu jangan saling mendahului, semuanya pasti kebagian dan kalau bisa uangnya pakai duit pas supaya kami tidak repot lagi mengembalikan kembaliannya,” teriak salah satu tim PKK di tengah kerumunan warga.
Menurut Erna (34), salah satu warga Kelurahan Bandar Agung Lahat, sebelumnya dia tidak tahu kalau ada operasi pasar berupa sembako murah tesebut, setelah ada yang menginformasikan barulah dia memberitahukan dengan tetangga lain untuk turut mengantre mendapatkan. “Meskipun sudah dijatahi untuk setiap yang membeli, namun disaat-saat harga sedang melonjak tajam sekarang ini, sepertinya kegiatan ini sangat membantu kami yang mendambakan harga yang murah,” ucapnya.
Selain Herlin Harunata, turut hadir pada pembukaan kemarin Bupati Lahat H Harunata, yang mengucapkan bahwa Pemerintah Kabupaten berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK Lahat yang turut berperan aktif terhadap masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1429 H. (cr01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: