Demokrat Alihkan Dukungan

RADAR PALEMBANG, DUKUNGAN– Setelah sebelumnya mengusung salah satu pasangan Cabup-Cawabup yang tidak lolos verifikasi faktual, Partai Demokrat (PD) dipastikan memutar haluan dengan memberikan dukungan pada salah satu pasangan yang dinyatakan KPUD Lahat lolos untuk mengikuti bursa pencalonan Bupati Lahat periode 2008-2013 mendatang.


Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPC Lahat PD, Ir Holda MSi, kemarin. Menurutnya, dukungannya terhadap salah satu cabup-cawabup tersebut, atas koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (PPP) yang lebih tinggi kedudukannya.
“Sebelum kami putuskan dukungan ini, terlebih dahulu diadakan rapat tertutup pada selasa malam  kemarin dengan menghadiri pasangan Cabup yang kami usung sebelumnya, tujuan kami supaya tidak ada rasa bersalah dan saling tuding dengan kegagalan ini,” ungkap Holda.
Untuk sementara ini, lanjutnya, Cabup yang akan mereka didukung belum bisa diberitahukan terlebih dahulu, sebab pihaknya akan mengadakan rapat guna mencari jalan yang terbaik dengan mementingkan kepentingan partai dan orang banyak.
“Nah, untuk itu kepada semua kader PD baik itu tingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang , dan DPC supaya tetap tenang serta tidak mengambil keputusan sendiri, mengenai cabup yang akan didukung dan memenangkan persaingan tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Kader PD sekaligus anggota DPRD Lahat Ismet Inonu mengatakan, dirinya turut memberikan pernyataan sikap atas dukungan kepada salah satu cabup yang siap bertarung dan berasal dari arus bawah tersebut. Namun, keputusan tersebut agar tetap mengacu pada mekanisme partai sesuai dengan AD dan ART PD.
“Kami tidak ingin menjadi partai yang tidak bertanggungjawab, sebab dengan begitu, langkah yang kami ambil nantinya merupakan keputusan yang benar-benar terbaik, sebab ini merupakan bentuk partisipatif terhadap semua keputusan yang telah diambil,” tukasnya. (cr01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: