Harga Emas Naik, Permintaan Tinggi

RADAR PALEMBANG,  EMAS-Harga emas cenderung fluktuatif. Setelah sempat melorot ke posisi Rp 1.520.000 per suku (6,7 gram) sejak tiga hari terakhir harga emas perhiasan kembali naik menjadi Rp 1.750.000 per suku. Harga emas perhiasan ini pernah mencapai Rp 1,8 juta per suku.  Menguatnya dollar AS merupakan salah satu faktor penguatan harga emas.


Pantauan koran ini disejumlah toko mas di kawasan Jl Beringin Janggut, Kota Palembang, kendati harga naik jual beli meningkat signifikan. Masyarakat  yang banyak yang menjual dan membeli perhiasan menjelang lebaran.
Menurut Lien,  pemilik salah Toko Emas di Jl Beringin Janggut,  fluktuasi harga akan terus terjadi. Dia memprediksi kenaikan harga emas paling tinggi Rp 1.800.000 per suku.
’’Kita cukup bergairah dengan menguatnya harga emas karena untuk sekarang menjelang lebaran permintaan terbilang termasuk tinggi dibandingkan hari biasanya. Sebagian besar konsemen kita berasal dari luar kota dan memang sangaja datang dengan tujuan membeli emas,’’imbuhnya.
Kemarin, memang sejumlah Tok Emas dipadati pengunjung. Umumnya adalah ibu-ibu yang ingin membeli perhiasan menjelang lebaran.
‘’Saya sangat antusias ketika mendegar harga emas mengalami penurunan, tetapi ketika didatangi eh malahan terjadi kenaikan, sudah kepalang tanggung, walaupun mahal masih tetap dibeli,’’imbuhnya.
Bukan hanya emas dengan kadar 95 hingga 99 persen saja yang diburu, emas dengan kadar 80 pesen juga diicar sebagian besar warga. Keadaan ini terlihat di kawasan Jl Pasar 16 Ilir yang dipadat oleh para pedangan emas muda.
Salah satu diantaranya, Andi Owner Toko Mas Sinar Baru. Menurutnya, permintaan emas muda lumayan tinggi. Dia menawarkan harga pergramnya Rp 110.000 hingga Rp 150.000 per  gram. Variasi harga tergantung dengan persentase kadarnya masing-masing.
Selain itu, emas putih dengan kadar berkisar 47 persen pun sekarang semakin diburu. Untuk emas dengan kadar seperti ini memiliki banyak desaian yang sangat menarik mulai dari gelang, antingan maupun cincin. Tersedia juga desain yang mirip dengan merek terkenal seperti Gucci, dan kerap diincar oleh remaja putri(kai)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: