Lebaran Raup Keuntungan

Atun (Pedagang Sayur)

Atun (Pedagang Sayur)

SUDAH kurang lebih 20 tahun ibu satu ini menekuni usahanya.Sejak ia masih remaja hingga kini ia telah memiliki dua orang anak, namun ia tak menghentikan usahanya sama sekali. Baginya ia akan tetap berusaha selagi masih mampu. Dengan keuntungan per hari kurang lebih Rp 300 ribu, ia berusaha membantu penghasilan suami yang hanya sebagai pegawai swasta.
Dari mulai pukul 05.00WIB hingga pukul 14.00WIB, ia sudah mulai jualan di pasar Ariodillah. Namun walaupun demikian sibuknya hingga waktunya setengan hari habis diluar lumah, tak lantas ia melupakan kewajibannya untuk suami dan anak-anaknya.

Apa lagi saat puasa dan menjelang puasa inilah, usahanya ini banyak mendapat keuntungan, karena banyak manyarakat yang belanja untuk keperluan sehari-harinya dobel.
Dengan menjual berbagai macam sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, kacang panjang, cabe, bawang dan masih banyak lagi yang tak dapat disebutkan satu per satu. Menjelang lebaran ini sayur-sayur yang ia jual berbeda dengan stok sayur yang dijualnya setiap hari.
Ibu satu ini bernama Atun, warga Pahlawan. Omzetnya perbulan saja untuk hasil jual sayur saja kurang lebih kurang lebih Rp 10 juta. ’’Ya, saya patut bersyukur kepada tuhan karena keluarga saya di berinya jalan dan kemudahan dalan menjalankan usaha tang halal ini,’’jelas pedagang sayur Atun.
Selain itu juga ia berusaha semuanya ini berkat dorongan dari keluarga.” Untuk suami tak menghalangi saya untuk tetap berjualan sesudah menikah dulu. Alhamdulillah berkat jualan sayur ini saya mampu mendirikan rumah dan membiayai kebutuhan keluarga, ya lumayan untuk menambah penghasilan suami yang tidak tentu,”ungkapnya (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: