Lima Anggota KPPU Dipanggil KPK

RADAR PALEMBANG, SUAP KPPU-Penyidikan kasus suap Rp 500 juta yang melibatkan M Iqbal dan Billy Sudono memasuki babak baru. Penyidik KPK mulai memanggil rekan kerja Iqbal di Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk dimintai keterangan. Dari 5 yang dipanggil, satu diantaranya adalah Wakil Ketua KPPU Tresna P Sumardi, yang mendatangi kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, sekitar pukul 10.12 WIB. Tresna yang mengenakan jas hitam datang bersama 2 anak buahnya. “Saya dipanggil sebagai saksi,” ucapnya saat dicegat wartawan.


Selain Tresna, menurut juru bicara KPK Johan Budi SP, pihaknya memanggil anggota KPPU lain yakni Tajudin Nursaid, Dini Melani, Farid Nasution, dan
Ana Maria Tri Anggraini. Diakui Johan, pemanggilan kelimanya untuk mengetahui apakah ada indikasi kasus ini melibatkan orang lain selain Iqbal yang bertindak selaku penerima uang, serta Billy yang notabene merupakan
Presiden Direktur First Media. “Kita ingin tahu apakah kasus ini berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani KPPU,” jelas Johan.
Selain 5 anggota KPPU, lanjut Johan, pihaknya juga memanggil mantan anggota Komisi IX Max Moein. Max, menurut Johan dimintai keterangan atas penyelidikan dugaan suap Rp 500 juta dalam proses pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom, seperti yang dilaporkan Agus Condro. “Setidaknya sudah 5 anggota DPR kita minta keterangan untuk kasus ini,” jelas Johan. (pra/jpnn)

Iklan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: