Order Mebel Meningkat Drastis

MOMEN Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap pengusaha. Begitu juga dengan para pengusaha pembuatan aneka mebel yang biasanya menjelang Lebaran kerap kebanjiran orderan beragam aneka mebel.
Begitu juga yang dialami oleh Suharjo yang merupakan salah seorang pengrajin kayu yang telah menggeluti usaha ini sejak tahun 1991 lalu. Menurutnya, seperti biasanya setiap menjelang Lebaran pesanan aneka mebel bias menigkat hingga 75 persen dari hari-hari biasa.
Dari kesekian banyak mebel yang dibuatnya khusus menjelang Lebaran pemesanan aneka lemari pakaian yang paling banyak dipesan.

Untuk aneka mebel yang dibuatnya menggunakan kayu Medang atau terkadang menggunakan playwood tergantung dari pesanan konsumen. Masalah harga sangat relative dan dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen.
Tetapi biasanya untuk pemesanan mebel yang ditawarkannya ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 850 ribu-an hingga juta-an. Seperti halnya untuk aneka lemari pakaian 2 pintu ditawarkan seharga Rp 850 ribu-an hingga Rp 900 ribu-an dan untuk lemari pakain 3 pintu ditawarkan mulai dari harga Rp1,5 juta-an tergantung model yang diinginkan.
Menurut Suharjo, walaupun orderan mebel di depotnya sangat ramai karena keterbatasan waktu dan tenaga kerja orderanpun banyak ditolaknya, hal ini dilakukannya untuk menjaga reputasi depotnya agar bisa tetap dipercaya oleh konsumen. Karena baginya ketepatan waktu merupakan hal terpenting dalam menjalankan usaha ini. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: