Pukul 06.00 WIB Fuso Dilarang Lewat

RADAR PALEMBANG, PRABUMULIH – Pemberlakuan jalan alternatif mulai diberlakukan hari ini yaitu  bagi kendaraan besar dengan jenis fuso dan truk dilarang melintasi Jl Protokol Sudirman yan dimulai dari pukul 06.00-19.00 WIB
Hal ini demi mengantisipasi kemacetan akibat padatnya arus lalu lintas menjelang lebaran Idul Fitri 1429 H mendatang. Bus, truk barang, dan peralatan berat sejumlah perusahaan nantinya diminta untuk menempuh jalur alternaif yaitu  melalui Jl Lingkar.


Menurut Kasatlantas Polres Prabumulih AKP Ade Suganda, penggunaan akan pemberlakuan jalan alternatif ini merupakan hasil kesepakatan dalam rapat yang pernah digelar anatara kepolisian, Pemerintah Kota Prabumulih, dan PT NK selaku kontraktor Jalan Lingkar. “Untuk kendaraan yang memiliki berat lebih dari 3,5 ton dilarang melintas di jalur protokol yang dimulai pada H-7 yang dimulai pada jam pemberlakuan yang telah ditentukan,” tambah Ade Suganda.
Sementara itu, ketagasan akan pemberlakuan jalan alternatif ini juga diasampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Idham Tergun yang mejelaskan, dalam hal ini telah melakukan pemberitahuan secara tertulis kepada perusahaan yang ada di Kota Prabumulu yang memiliki tranportasi alat berat untuk tidak melintas di jalan protokol yaitu Jl Jenderal Sudirman.
Diinformasikan, ada beberapa alternatif yang akan diambil menghadapi kemacetan yaitu dengan menutup rute jalan di sejumlah titik sentra masuk dan keluar Kota Prabumulih seperti, kendaraan dari arah Palembang yang akan menuju daerah Baturaja dan Muara Enim dialihkan ke jalan daerah Bakaran Kelurahan Prabu Sari dan begitupun sebaliknya bagi kendaraan dari arah Baturaja dan Muara Enim yang akan menuju Palembang dialihkan ke rute jalan yang memutar dari arah Bawah Kemang  Kelurahan Mutang Tapus yang kemudian melintas ke Jalan Prof M Yamin. (far)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: