BTPN Bayar Pensiunan Rp 14,6 Miliar

RADAR PALEMBANG, NAIK-Pembayaran pensiunan mendekati lebaran mengalami peningkatan dua kali lipat. Tak hanya bayaran untuk penghasilan pensiunan saja melainkan pula THR. Bank BTPN untuk periode September ini membayarkan senilai Rp 14,6 miliar.

Pensiunan yang dibayarkan melalui BTPN berjumlah sekitar 12 ribu, terdiri dari pensiunan TNI/Polri serta sipil 6.445 orang dengan total dana pensiunan yang dibayarkan Rp 8,1 miliar serta pensiunan Pertamina berjumlah 4 ribu lebih dengann nilai Rp 6,5 miliar. Pembayaran gaji pensiunan Pertamina ini sebesar Rp 4,5 miliar dan THR Rp 2 miliar atau masing-masing Rp 500 ribu perorang. Bank BTPN membayarkan pensiunan di wilayah Lubuk Linggau, Lahat, Baturaja, Prabumulih serta Muara Enim.
”Tahun ini kami bayarkan pensiunan sebanyak Rp 14,6 miliar. Kalau dilihat pembayaran pensiunan tahun ini jauh lebih banyak dua kali lipat dari bulan biasa karena ada pembayaran THR,” ujar Pemimpin BTPN Cabang Palembang, B Edyson, kemarin.
Pembayaran pensiunan bulan ini menurut aturan pemerintah dimajukan dari biasanya tanggal 1 setiap awal bulan, untuk bulan puasa ini dibayarkan per tanggal 23 September lalu. Sebab, pada tanggal 1-2 Oktober merupakan hari libur lebaran.
Untuk itulah, sejak tanggal 23 September lalu pensiunan sudah tampak memadati kantor BTPN yang terletak di Depan Kantor Polda. Sekitar 1.500 pensiunan menerima dana setiap harinya sehingga sampai hari ketiga kemarin (25/9) sudah rampung sekitar 60 persen dana yang tersalur.
Umumnya, pensiunan ini menarik dananya yang ditransfer PT Taspen ke rekening Tabungan Citra Pensiunan BTPN. Hanya sekitar 5-10 persen saja yang tetap menyimpan dan menyisakan tabunganya di BTPN. ”Dana mereka itu hanya lewat saja dari kas kami, tapi ada juga yang langsung menabung. Biasanya alasan mereka lokasinya diluar kota sehingga ke Palembang ini hanya tempat saudara, makanya enggan menabung,” tandas Edyson.
Padahal, sambung dia, bunga Tabungan Citra Pensiunan ini cukup menarik. Angkanya bervariasi berkisar 2-6 persen (progresif). Namun, bagi BTPN transfer dana pensiun itu tetap saja menguntungkan, apalagi rata-rata setiap tahun jumlah pensiun mengalami peningkatan.(ade)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: