Chatting di Dunia Virtual

DUNIA maya memang menjadi lahan “basah” untuk tebar pesona. Yang paling populer, bisa menggunakan situs social networking. Friendster, MySpce, dan Facebook menjadi pilihan paling terkenal. Selain situs pertemanan, sebenarnya ada satu lagi cara sejenis yang cukup populer. Yaitu, yang berjenis dunia virtual. Permainannya mirip game The Sims, namun beroperasi secara online. Fitur baru inilah yang ditawarkan Google melalui Lively.


Google Lively adalah situs yang berisi lingkungan virtual, di mana sesama pengguna bisa berinteraksi seperti chatting. Yang membedakan fitur tersebut dengan aplikasi messenger adalah digunakannya avatar. Bentuk avatar ini berupa karakter 3D yang bisa dipilih sendiri.
Sayang, Lively masih support di software browser tertentu. Yang bisa menggunakan hanya user dengan Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Spesifikasi komputer yang bisa dipakai adalah komputer yang mempunyai Operating System Windows XP atau Windows Vista. Google akan segera mengembangkan versi yang bisa digunakan di OS Apple dan Linux. (kkn/bs/jpnn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: