Honda Dominasi Pasar Motor Sumsel

RADAR PALEMBANG, MOTOR- Memasuki pertengahan semester kedua 2008, penjualan sepeda motor Honda di Sumatera Selatan terus menunjukan peningkatan. Bahkan target yang ditetapkan hingga akhir tahun sebanyak 85 ribu, kini sudah teralisasi hampir 66 persen.


Branch Manager Astra Motor International Tbk Honda Palembang Suwito melalui Marketing Manager Edo Darmawan mengungkapkan hingga saat ini penjualan sepeda motor Honda di Sumsel masih cukup menggembirakan. Bahkan target yang ditetapkan, kini sudah tercapai sekitar 66 persen. “Penjualan cukup bagus, bahkan target kami sudah tercapai 66 persen, ” terangnya kepada koran ini, kemarin.
Untuk jenis, Edo mengatakan tetap didominasi produk low up seperti revo dan supra fit. Persentasenya juga lumayan besar sekitar 50 persen dari total penjualan, sementara sisanya merata pada kelas High end seperti Supra X dan Supra 125, dan  jenis sport.
Sedangkan untuk metic sejauh ini market sharenya belum begitu besar. Namun sejak ada BeAt yang diluncurkan awal semester kedua lalu, maka sedikit demi sedikit kontribusi sepeda motor yang banyak diminati kaum hawa ini juga mulai menunjukkan peningkatan.
Dijelaskan Edo, untuk target pada awalnya hanya dipatok sebanyak 65 ribu, namun seiring dengan realisasi penjualan yang telah mencapai 41.258 unit pada semester pertama maka pihaknya melakukan revisi target menjadi 85 ribu unit.
Dari total penjualan tersebut Palembang tetap memberi kontribusi terbesar dibandingkan daerah-daerah lainnya seperti Lubuk Linggau, OKU, OKI. Bahkan marketnya share-nya mencapai 50 persen lebih. Lantas bagaimana dengan kompetitor, Edo mengaku sejauh ini Honda masih menjadi market leader dengan market share sebesar 50,8 persen.
Masih kata Edo, tingginya angka penjualan tersebut tidak terlepas dari membaiknya daya beli masyarakat serta besarnya kepercayaan masyarakat akan produk-produk Honda. (ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: