Pengerajin Rotan Laris Manis

RADAR PALEMBANG, KERAJINAN – Usaha satu ini telah berdiri kurang lebih 10 tahun, dan dalam satu bulangnya saja bisa mencapai omzet kurang lebih 40 juta. Dengan bahan baku rotan yang didatangkan langsung dari Bengkulu dan Lubuk Linggau, membuat usaha satu ini dapat berkembang dengan pesat. Dengan dibantu 7 orang karyawannya pengerajin satu ini berhasil menciptakan hasil karya yang sangat menajubkan.

Dengan berbagai bentuk dan model furniture yang ia ciptakan, membuat para pelanggannya tidak pernah komplin untuk hasil karya buatan para karyawannya. Selain itu tidak hanya di Palembang saja yang banyak meminati hasil karya yang ia bikin, namun ternyata banyak juga para pelanggannya datang dari luar daerah. Pelanggannya inipun tak keberatan kalaupun harga yang ia tawarkanpun berpariasi yakni mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta.
’’Alhamdulillah, dengan pekerjaan ini saya telah berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga. Walaupun dalam mengerjakan rotan-rotan tersebut harus dengan penuh kesabaran, karena untuk satu furniture saja proses pembuatannyapu sangatlah rumit dan membutuhkan waktu hingga beberapa hari. Selain dirangkai, dijemur dan proses pelituran juga sangat butuh waktu hingga kering,’’jelas Pembuat Kerajinan Funiture Rotan Zainal, warga Jl Ratu Sianum 3 Ilir Palembang ini.
Disamping itu juga, sambung Zainal, usaha saya ini banyak sekali peminatnya dari luar daerah, karena mereka sangat tahu mutu dan kualitas bahan yang ditawarkan. “ Mereka datang sendiri dan memilih furniture-funiture mana yang mereka inginkan baru kemudian kita kirimkan, Kita sangat senang kalau konsumen kita dari luar daerah, karena uang yang mereka beri cash. Selain menjual furniture saya juga banyak menjual rotan yang masih mentah dan basih berbentuk batangan. Tapi saya bersyukur walaupun demikian masih banyak masyarakat yang mempercayakan untuk memesan barang-barang yang telah saya buat ini, apa lagi menjelang lebaran ini permintaan pelanggan akan funitus sangatlah tinggi sehingga kita harus lembur untukmenyelesaikan permintaan mereka,”tungkasnya (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: