Penjualan Elektronik Kembali Stabil

RADAR PALEMBANG, ELEKTRONIK-Memasuki minggu terakhir ramadan penjualan elektronik khususnya lemari es kembali stabil. Namun khusus untuk AC, ada trend kenaikan walaupun tidak begitu signifikan.
Adv & Promotion LG Electronics Indonesia Palembang Budi Santoso menjelaskan pada awal Ramadan lalu penjualan mengalami lonjakan hingga 20-30 persen, sekarang sudah kembali stabil seperti sebelumnya, khususnya untuk produk lemari es dan televisi.

“Saat ini penjualan sudah normal, tidak seramai awal bulan lalu, “ ujarnya kepada koran ini, kemarin.
Diterangkan Budi, walaupun secara umum penjualan sudah stabil namun tidak untuk AC. Produk satu ini malah ada trend peningkatan walaupun persentasenya tidak begitu besar. “Sekarang ini malah AC yang mengalami kenaikan, khususnya jenis setengah PK,“ terangnya.
Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab tingginya animo terhadap AC, antara lain kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir cukup panas. Selain itu produk ini juga sangat hemat listrik karena hanya membutuhkan daya listrik sekitar 350 watt.
Lebih lanjut budi menjelaskan kondisi seperti ini memang sudah menjadi trend setiap tahun jadi tidak terlalu dikhawatirkan. “Memang kalau awal ramadan permintaan lemari es cenderung tinggi, namun memasuki minggu terakhir sudah kembali stabil,“ terangnya.
Disinggung kenaikan suku bunga, Budi mengaku akan ada pengaruhnya terhadap penjualan, namun prosentasenya sangat kecil. “ Pengaruhnya sih ada, tetapi tidak begitu besar, “ tegasnya.
Hal senada diungkapkan Branch manager PT Vitron Internasional Palembang Hendry Yantho. Menurutnya, memasuki minggu terakhir menjelang lebaran permintaan produk Vitron juga sudah kembali normal. “Saat ini sudah agak stabil, beda dengan awal bulan lalu, “ ujarnya.
Sementara itu, PT Sharp Electronics Indonesia cabang Palembang melalui staf promosi Vera mengungkapkan selama bulan ramadan penjualan produk sharp khususnya lemari es cukup tinggi. Khusus AC kenaikan sudah mulai tampak pada awal april lalu. “AC yang biasanya berada dibawah televisi, naik posisi mendekati angka penjualan televisi, “ terangnya.
Secara umum ia mengakui selama triwulan ketiga ini penjualan produk-produk Sharp terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun lalu.
Dijelaskannya, selama ini yang selalu mendominasi penjualan produk-produk Sharp adalah televisi, namun pada April dan September ini penjualan AC malah meningkat. Penyebabnya sambung Vera dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya cuaca yang sejak beberapa waktu cukup panas, hadirnya produk-produk AC  terbaru dari Sharp serta semakin tingginya kepercayaan masyarakat akan produk-produk AC Sharp.(ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: