SOHE Minta MA Batalkan Kemenangan ALDY

RADAR PALEMBANG, GUGATAN  PILGUB-Tim advokasi Syahrial Oesman-Helmy Yahya (SOHE) minta majelis hakim Mahkamah Agung (MA) yang menyidangkan gugatan mereka terhadap keputusan KPUD Sumsel, untuk membatalkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel (pilgub), dan dilakukan pemilihan ulang. Tuntutan itu termuat dalam 8 petitum SOHE.


Delapan petitum itu ialah, memohon kepada majelis hakim agung untuk menerima dan mengabulkan permohonan pemohon (SOHE) untuk seluruhnya. Lalu, menyatakan proses penghitungan suara oleh termohon (KPUD Sumsel) cacat hukum karena bertentangan dengan UU RI No 32/204 jo UU No 22/207.
Ketiga, menyatakan batal semua proses penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang diselenggarakan KPU Sumsel pada 4 September 208 dan 11 September 2008.
“Membatalkan surat keputusan KPUD Sumsel No 45/KPTS/KPU.SS/C/IX/2008 tentang penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 208 tangal 11 September 208,” tukasnya.
Tim kuasa SOHE yang dikoordinatori oleh Bambang Hariyanto SH juga minta hakim untuk memerintahkan KPUD Sumsel mengulang pemungutan suara pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sumsel di semua tempat pemungutan suara (TPS).
Mereka juga minta hakim memerintahkan KPUD Sumsel mengurangi suara calon gubernur Sumsel nomor urut 1 atas nama Alex Noerdin dan Eddy Yusuf di 3 kecamatan, yaitu kecamatan Bayung Lincir, Sungai Lilin, dan Lalan sebanyak 13.789 suara. “Kami juga mohon majelis hakim agung memerintahkan KPU SUmsel untuk melaksanakan putusan ini,” pungkasnya.(gus/jpnn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: