101 Armada untuk Angkutan Lebaran

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Menghadapi hari raya lebaran dan arus mudik, Pemkot Pagaralam dalam hal ini dinas perhubungan telah menyiagakan 101 armada angkutan lebaran dari 4 perusahaan otomotif (PO). Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komonikasi dan Informatika Kota Pagaralam Kusaimi Yatip, kemarin.


Dikatakannya 101 armada tersebut terdiri dari untuk AKAP pihaknya menyiagakan 31 bus besar dengan jumlah 4 sheet dan 26 bus sedang dengan jumlah 33 sheet. Sedangkan untuk AKDP pihaknya menyiagakan 30 bus ukuran sedang dengan jumlah kursi 33 dan 14 travel dengan jumlah sheet 8.
AKAP berasal dari 3 PO yaitu PO Sinar Dempo yang melayani jurusan Pagaralam-Jakarta dan Pagaralam-Yogyakarta, PO Garuda Dempo yang melayani jurusan Pagaralam-Jakarta, PO Patmos Jaya yang melayani jurusan Pagaralam-Jakarta. Sedangkan untuk AKDP berasal dar 3 PO yaitu PO Telaga Biru Putra, PO Dharma Karya dan PO Melati yang kesemuanya melayani jurusan Pagaralam-Palembang.”ungkapnya.
Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menyiagakan bus cadangan yaitu sebanyak 4 buah khusus untuk AKDP, jika armada untuk AKDP tidak mencukupi lagi untuk mengangkut para pemudik. Bbus cadangan juga kami siagakan sebanyak 4 buah, jika saja bus untuk AKDP sudah tidak mencukupi lagi,” jelasnya.
Lanjutnya bahwa pihaknya memprediksi kepadatan arus mudik dan balik terjadi pada H-3 dan H + 4, tetapi kebanyakan yang arus balik yang lebih ramai. Karena kalau arus mudik kebanyakan masyarakat yang hendak mudik menggunakan bus pada malam hari. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: