Penumpang Meningkat 30 Persen di Boom Baru

RADAR PALEMBANG, BOOMBARU – Sampai dengan H – 6 kemarin terjadi lonjakan penumpang sekitar 30 persen di pelabuhan Boom Baru Palembang. Lonjakan penumpang tersebut khususnya terjadi pada arus datang dari  Bangka ke Palembang. Sedangkan dari Palembang ke Bangka belum mengalami lonjakan yang berarti.
’’Memang sampai H-6 ini jumlah penumpang datang terus meningkat hingga mencapai 30 persen sedangkan,’’ungkap Fourmansyah, kasi penyelematan penumpang Adpel di KPLP yang juga sekretaris posko Lebaran di pelaburan Boombaru.


Fourmansyah juga mengatakan, lonjakan ini akan terus meningkat hingga H-3 yang persentasi lonjakannya bisa mencapai 60 persen.
“Ini berdasarkan pengalaman-pengalaman kita ditahun-tahun sebelumnya dimana setelah H-3 hingga H-1 jumlahnya stabil. Baru setelah H+7, arus pergi dari Palembang ke Mentok yang meningkat dengan perbandingan yang sama ketika H-7,”ujar Fourmansyah sambil menyebut bahwa posko lebaran di pelaburan Boombaru telah dibuka sejak H-10.
Bagaimana cara mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut? Menurut Fourmansyah, dalam mengatasinya pihaknya berusaha untuk menabah trip keberangkatan, bila sebelumnya hanya satu kali  untuk satu kapal kini menjadi 3 kali dalam satu hari.
“Adpel sendiri untuk tujuan Mentok Bangka menurunkan 4 kapal masing dua dari Ekspres Bahari dengan kapasitas perkapal 322 untuk Ekspres Bahari 8 dan 233 penumpang untuk Ekspres Bahari. Dua lagi yaitu Sumber Bangka  6 dengan kapasitas  400 penumpang dan Sumber Bangka 8 dengan kapasitas 422 penumpang,”ucapnya.(sep)

Fluktuasi Jumlah Penumpang

Naik             Turun

21/09              317                1175
22/09            251                1394
23/09            301                1215
24/09            418                1753

Keterangan
–    Naik : jumlah penumpang dari Palembang ke Mentok Bangka
–    Turun: Jumlah Penumpang dari Mentok Bangka ke Palembang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: