Sriwijaya-Lion Tambah Ekstra Flight

H+1 TIket Bisa Tembus Rp 600 Ribu

RADAR PALEMBANG,PENERBANGAN-Hingga kemarin H-6 hari raya Idul Fitri, pengajuan ekstra flight (Tambah jam terbang) dari sejumlah maskapai penerbangan di Palembang ke pihak menejeman Angkasa Pura (AP II) belum signifikan. Baru perusahaan Srwijaya Air dan Lion Air saja yang sudah mengajukan ekstra flight, sedangkan lainya belum ada.


General Manager Angkasa Pura II Resmi Wandi saat dibincangi kemarin menjelaskan, kondisinya memang belum pix session saat ini. Bahkan, hingga H-1 pun diprediksi untuk jurusan Palembang keluar daerah paling tinggi hanya 10 persen. Sebaliknya, arus balik dari Jakarta ke Palembang, Batam-Palembang dan dari daerah lain ke Palembang justru meningkat pesat, bahkan harga tiket bisa mencapai Rp 600 ribuan Jakarta-Palembang.
Oleh sebab itulah, posko pengamanan pun di Bandara tampak begitu masih agak lengang, karena kativbitas sekitar bandara juga tergolong normal-normal saja. Meski, begitu, ia mengaku akan tetap melakukan pengamanan sejak H-7 hingga H+7 secara full. Termasuk berkoordinasi selama 24 jam dengan pihak BMG dan instansi terkait.
Menurutnya, cuaca hingga hari ini masih diprediksi terang, justru sebeliknya aru balik pasca lebaran diprediksi bisa seraing hujan, karena awal Oktober masuk puncak musim hujan hingga Desember. Karena itulah, pihaknya berharap seluruh air line juga terus melakukan peningkata kesiagaan untuk arus balik nantinya.
Mengenai peluang penambahan ekstra flight dari perusahaan air line, ia mengaku diperkirakan memang hanya beberapa air line saja melakukan penambahan. Selain keterbatasan pesawat, juga masih belum melonjaknya penambahan penjualan seat jalur Palembang ke luar daerah. Kalaupun terjadi lonjakan, pasca lebaran mereka akan mengajukan ekstra flight untuk arus balik.
Distrik Manager  Linus Air Ways Pendy menyatakan hal serupa, sementara ini pihaknya tak bisa menambah jam terbang. Selain keterbatasan pesawat, juga penjualan seat masing longgar 80 persen untuk Palembang-Batam dan Palembang-Jakarta. Makanya harga tiket yang dilepaspun masih harga normal Rp 350 ribu-Rp 500 ribu.
Sementara itu, untuk arus balik diperkirakanh akan mencapai puncaknya pada H+4, tak hanya harga tiket bisa tembus diatas Rp 600 ribu, namun aksi full booking arus balik akan membludaksejak H-1 sampai H+1. Meskipun, pihak Linus tak akan bisa menambah jam terbang karena keterbatasan pesawat, namun, pihaknya akan bermain di harga tiket, apalagi FS sekarang turun dari Rp 220 ribu per orang menjadi Rp 190 ribu, sehingga tak terlalku membebanai harga tiket.(ayu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: