THR PNS Banyuasin Rp 150 Ribu

RADAR PALEMBANG, BANYUASIN – Kendatipun mendapatkan jatah tunjangan hari raya (THR), namun sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Banyuasin tetap mengeluh jumlah pemberian THR tersebut. Pasalnya, jumlah THR yang diterima oleh setiap PNS jauh dari harapan, yaitu hanya sebesar Rp 150 ribu. Mereka menilai, jumlah tersebut terlalu minim jika dibandingkan dengan besarnya kebutuhan jelang lebaran. Terlebih THR hanya diberikan satu tahun sekali.


Salah seorang PNS yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, jumlah THR tahun ini menurun jika dibandingkan dengan jumlah THR yang diterima tahun lalu.. Tahun yang lalu, setiap orang mendapatkan jatah THR sebesar Rp 250 ribu. Tentu saja hal tersebut tidak sesuai dengan peningkatan kebutuhan setiap tahunnya. Seharusnya, jumlah THR ditingkatkan pertahunya, bukan di turunkan. Karena kebutuhan akan selalu naik setiap tahun. “Inikan setahun sekali, kenapa pemberian THR sangat kecil, bahkan mengalami penurunan dari tahun kemaren. Padahal kebutuhan tahun ini jauh lebih besar dari tahun yang sebelumnya. Katanya PAD Banyuasin meningkat?” terangnya.
Dijelaskannya lagi dana yang di keluarkan oleh Pemkab Banyuasin untuk kepentingan umum sangat tidak seimbang dengan THR untuk PNS di lingkungan Pemkab Banyuasin. Terlebih lagi untuk kegiatan Pemimpin Bumi Sedulang Setudung ini saat menjelang Pilkada Banyuasin yang menelan dana puluhan miliar.
“Bantuan yang diberikan kepada mereka sangat besar sekali, apalagi saat jelang pilkada beberapa waktu yang lalu. Sedangkan kami yagn setiap hari bekerja di sini mendapatkan bantunan untuk keperluan hari raya dnegan jumlah yang sangat kecil sekali,” ungkapnya.
Sementara Bupati Bnayuasin  H Amiruddin Inoed, mengatakan THR tersebut tunjangan bagi para PNS yang tidak ada ketetapan berapa jumlah yang harus diterima. Diharapkan dengan adanya THR, kebutuhan PNS dapat sedikit terbantu dengannya. ”Tidak ada ketetapan berapa jumlahnya, inikan sifatnya meringankan beban PNS, dan jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan daerah,” tegasnya. (qen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: