Tengah Malam Mal Masih Padat

RADAR PALEMBANG, MAL –Idul Fitri Semakin dekat. Aktivitas belanja masyarakat pun meningkat. Terbukti, pada H-3 lebaran seluruh mal di Palembang padat pengunjung. Intensitasnya meningkat tiga kali lipat (300 persen) dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Hari ini diperkirakan ledakan masyarakat yang belanja ke mal terus mengalami peningkatan.

Aktivitas belanja di sejumlah Mal seperti Internasional Plaza (IP), PTC, Palembang Square (PS) mulai pukual 10.00 WIB hingga 22.00 WIB sangat padat. Setiap otlet yang ada di pusat perbelanjaan tersebut penuh sesak oleh pengunjung.

Diskon besar-besaran cukup ampu mengundung konsumen ke pusat perbelanjaan modern itu. Apa lagi untuk kaum remaja, mereka berlomba-lomba memadati otlet-otlet pakaian. Bagi mereka lebaran tidak memakai pakaian baru belumlah komplit. Selain itu juga mereka menghabiskan waktu untuk cuci mata ke pusat perbelanjaan dengan membawa ‘uang bekal’ alias uang THR yang didapatkan dari keluarga.

Menurut Supervesor General Palembang Square, Ever Intan, pada H-3 pengujung Palembang Square sudah meningkat hingga 3 kali lipat dari pengunjung hari biasa. Hal ini juga dapat dilihat kesulitanya untuk tempat parkir yang ada. ’’Kepadatan pengunjung menjelang H-3 ini memang sangat luar biasa, karena terlihat panjangnya antrian kasir yang ada di pusat perbelanjaan carrefour khususnya,’’ungkapnya.

Di PS area parkir motor maupun mobil penuh sesak. Malah manajemen terpaksa memakai areal parkir stadion bumi Sriwijaya, Palembang. Target lebaran tahun ini, masih menurut Intan, Carrefour optimis bisa tercapai karena ramainya pengunjung dengan transaksi yang terus merangkak naik dan tembus milyaran rupiah per hari, hal ini sudah terbukti dengan omzet setiap tahunnya menjelang lebaran.

’’Lonjakan pengunjung sudah mulai terasa pada akhir pekan ini. Karena momennya belanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran, kan banyak yang sudah terima THR. Apalagi dalam sepekan ini, sangat padat sekali dan diperkirakan terus berlangsung hingga menjelang hari lebaran nanti. Areal fresh dan grosseri serta peralatan rumah tangga paling ramai termasuk perlengkapan solat serta pakaian juga banyak diborong customer,’’sambungnya ramah.

Untuk memanjakan konsumen yang memenuhi kebutuhan lebaran, Carrefour menambah jam operasional toko dan tutup hingga pukul 24.00 WIB. “Untuk memberikan waktu lebih banyak lagi supaya pelanggan tidak tergesa-gesa dan bisa memenuhi kebutuhan lebaran, selama tiga hari mulai 27,28 dan 29 September kita buka hingga tengah malam dengan penawaran harga-harga lebih murah dan lebih lengkap tentunya. Kasir juga akan ditambah supaya antrian tidak terlalu panjang dan konsumen tidak sampai berjam-jam menunggu antrian. Ini tidak lain bentuk dari pelayanan dan kenyamanan konsumen dalam berbelanja,”terangnya lagi.

Selain Carrefour, toko lainnya seperti Hypermart yang berlokasi di Palembang Indah Mall juga menambah jam operasional toko dan tutup hingga pukul 24.00 WIB Sebagaimana ditegaskan oleh Manager Promotion PIM, Arvan Zulhandi ketika dikonfirmasi tadi malam. ’’Untuk Hypermart sendiri untuk pengunjung yang sudah memasuki H-3 ini sudah mengalami lonjakan kenaikan hingga 2x lipat, hal ini diperkirakan akan bertambah menjelang tanggal 28 dan 29 September nanti. Tenant yang buka ini memang rata-rata didominasi oleh tenant-tenant yang besar seperti Hypermart yang dalam beberapa hari ini buka hingga tengah malam nanti yang mulai terlihat ramai diserbu pengunjung yang berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran tidak hanya makanan dan minuman serta kue-kue lebaran tetapi juga pakaian,”kata Arvan dihubungi via ponsel. (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: