10 Pejabat Eselon IV Masih Lebaran

RADAR PALEMBANG, MUARA ENIM – Walaupun telah ada surat edaran dari BKD Muara Enim bahwa terhitung tanggal 6 Oktober 2008 pegawai negeri sipil (PNS) mulai masuk kerja, tampaknya hal ini tidak dihiraukan oleh sejumlah pejabat. Berdasarkan absen pihak BKD Muara Enim, kemarin setidaknya sebanyak 10 pejabat eselon IV belum masuk kerja alias masih berlebaran, padahal Bupati Muara Enim Kalamudin D secara terang-terangan akan menindak tegas PNS yang tidak masuk kerja tersebut, jika tidak masuk kerja tanpa alasan yang cukup jelas.


“Sebagai PNS dengan adanya momen Idul Fitri 1429 H ini kiranya dapat meningkatkan kinerjanya dalam bekerja di masa yang akan datang, kesalahan di masa yang lalu mari kita saling memaafkan. Bagi pejabat eselon yang tidak hadir padahal sudah masuk kerja, siap-siaplah untuk naik pangkat,” ungkapnya tegas saat acara halal bihalal di lingkungan Pemkab Muara Enim, kemarin..
Sementara itu, Kepala BKD Muara Enim M Nadjib Hasani mengatakan bahwa berdasarkan absensi pihaknya kemarin, untuk pejabat eselon II  dan eselon III di lingkungan Pemkab Muara Enim semuanya telah hadir, sedangkan Sekretaris DPRD Muara Enim Asrarudin Akbar, menurut ia tidak masuk dikarenakan sakit. Sedangkan untuk 10 orang pejabat eselon IV diketahui tidak hadir tanpa alasan yang jelas dari 83 pejabat eselon IV tersebut.
“Kami akan laporkan dulu ke Bupati, baru kita tindaklanjuti sesuai instruksi Beliau. Ada 10 orang pejabat eselon IV yang belum masuk kerja, sedangkan Sekwan Pak Asrarudin memang belum masuk kerja karena sakit,“ ujarnya didampingi Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKD Muara Enim Siti Herawati di ruang kerjanya.
Nadjib menambahkan memang menurut ia seharusnya pejabat eselon telah diwajibkan masuk kerja mulai kemarin, hal ini sesuai dengan surat edaran sebelumnya yang menyatakan hal tersebut. “Sudah ada surat edarannya, untuk PNS hingga hari Sabtu memang diliburkan setelah lebaran dan masuk kembali hari senin ini (kemarin, red),” katanya. (yan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: