30 Ton Bahan Baku Semen Berhamburan

RADAR PALEMBANG, MARTAPURA – Sebanyak 30 ton lebih bahan baku semen (kelingker) yang dibawa dari Baturaja menuju Lampung kemarin (6/10) sekitar pukul 09.30 WIB berhamburan di jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera, tepatnya di Km 4,5 Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura.

Hal ini diakibatkan truk Fuso dengan plat BE 9713 BF yang membawa kelingker terbalik usai diserempet truk Colt Diesel BG 8001 AV saat berusaha menyalip truk Fuso tersebut. Menurut sopir Fuso Frans (23), warga Desa Panjang kabupaten Lampung Selatan, saat berada di jalan menurun truk yang dikemudikannya disalip oleh Colt Diesel yang dikemudikan Harom (50), warga Beringin Kabupaten Muara Enim.

“Saat itu truk terlalu mepet ke truk saya dan sempat menyenggol, lalu truk menjadi oleng dan terbalik, sedangkan Colt Diesel itu langsung kabur,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Saat itulah Frans kemudian langsung keluar dari truknya dan langsung mengejar truk yang menyerempetnya menggunakan ojek. Tak berapa lama Frans berikut sopir Colt Diesel kembali lagi ke lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, sempat membuat jalur Jalinteng macet total selama 3 jam lebih. Apalagi posisi Fuso yang terbalik berada persis ditengah jalan sedangkan tumpahan kelingker memenuhi bahu jalan. Tak ayal, peristiwa ini sempat menjadi tontotan pemudik yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian aparat kepolisian dari Satlantas Polres OKU Timur tiba di lokasi dan langsung mengatur arus lalulintas sehingga kemacetan pun segera teratasi. Menurut KBO Lantas Polres OKU Timur Iptu Hardan didampingi Kanit Laka Ipda Wawan Andi S ketika ditemui di lokasi kejadian, untuk sementara penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti. “Sampai saat ini kita belum mengetahui pasti penyebabnya, yang pasti sekarang kita sedang mengumpulkan data dan saksi,” ujarnya. (awa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: