Buku-buku Pengobatan Tionghoa Mulai Diminati

Minat masyarakat membaca buku-buku tentang sejarah kebudayaan dan pengobatan tradisional Cina ternyata cukup tinggi. Bahkan dari total penjualan, kontribusi kedua tema tersebut bisa mencapai 50 persen.
Menurut salah seorang karyawan toko buku Lian Tong yang berada di Jl Dempo Luar Atiek permintaan masyarakat  Palembang akan buku bertemakan sejarah kebudayaan dan pengobatan cina sangat tinggi.

“Dibandingkan dengan tema lain, buka tentang kesehatan dan sejarah kebudayaan jauh lebih banyak peminatnya, “ ujarnya.
Dijelaskannya, selain warga keturunan konsumen juga banyak berasal dari warga pribumi, khususnya konsumen buku bertemakan kesehatan. “ Kalau pribumi, lebih banyak ke buku-buku kesehatan, “ ujarnya.
Untuk penjualan, Atiek mangaku cukup stabil setiap bulannya, tidak ada lonjakan yang berarti seperti yang terjadi pada buku-buku pendidikan. “Kalau buku pelajaran biasanya ada lonjakan terutama saat tahun ajaran baru, kalau buku yang kita jual cenderung stabil, karena memang bukan buku untuk pendidikan formal, ” paparnya.
Ditambahkannya, selain  buku berbahasa Mandirin pihaknya juga menjual buku-buku berbahasa indonesia, namun memang jumlahnya tidak begitu banyak. “ Kita lebih membidik konsumen Tionghoa, sehingga bukunya lebih banyak berbahasa mandarin, “ terangnya.
Selain buku untuk orang dewasa, pihaknya juga menjual buku untuk anak-anak, obat-obat tradisional lainnya.  “Kalau obat sebagai pelangkap, karena kita memang lebih fokus pada buku, “ pungkasnya. (ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: