Dana Hibah Pilkada Bupati Berlebih

RADAR PALEMBANG, MUARA ENIM – Dana hibah dari Pemkab Muara Enim terhadap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim beberapa waktu lalu yang dialokasikan sebesar Rp 15.468.881,312, untuk putaran tahap pertama dan sebesar Rp 10.634.651,192, untuk putaran tahap II masih berlebih dari alokasi dana pelaksanaannya. Sebab, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati itu hanya satu kali putaran, maka kini pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang bertugas mengaudit dana itu hanya mengaudit dana pelaksana putaran Pilkada tahap pertama.


“Kan dana yang digunakan hanya dana putaran pertama saja, kita hanya mengeluarkannya sesuai dengan Permendagri No 44 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan belanja Pemilukada yang penyelesaian administrasi atau auditnya ditangani langsung oleh BPK RI. Nanti yang diaudit itu dalam bentuk fisik dan keuangan, kita belum tahu besaran dana yang belum terpakai berapa tetapi itu ada lebihnya,” ungkap Sekretaris KPUD Muara Enim Ansori di ruang kerjanya, kemarin.
Sementara mengenai masa jabatan akhir anggota KPUD Muara Enim menjelang pemilu 2009 ini, Ansori mengatakan bahwa pihaknya memang telah mengadakan koordinasi dan telah disampaikan hal tersebut ke KPUD Provinsi  Sumsel. Hanya saja, untuk mengadakan penyeleksian bakal calon anggota KPUD harus dilakukan setelah KPUD Provinsi menerbitkan suratnya.
“Akan berakhir November 2008 nanti, kita sudah ada koordinasi dengan KPUD Provinsi, tinggal KPU Provinsi yang menerbitkan surat seleksinya, nantinya tim seleksi ini terdiri dari beberapa unsur diantaranya pemerintah, DPR, pendidikan, dan lainnya,” jelas ia. (yan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: