Iskandar, Peduli Tingkat Kemiskinan di OKI

Iskandar

Iskandar

RADAR PALEMBANG, PEDULI – Setelah masing-masing pasangan calon bupati dan calon wakil bupati memaparkan visi dan misi serta program-program yang bakal dicanangkan dalam rapat paripurna yang disaksikan DPRD OKI, kemarin (6/10). Salah satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 2 Iskandar SE – Kukuh Pudiyarto nampak lebih siap dengan program-program pengentasan kemiskinan yang di usungnya.

Dalam paparannya di hadapan pimpinan dan para anggota DPRD, unsur Muspida, pimpinan parpol, ketua dan anggota KPUD, pimpinan instansi di lingkungan Pemkab OKI, ketua dan anggota Panwaslu, tokoh masyarakat dan juga disaksikan langsung sebagian masyarakat OKI melalui layar yang dipajang di halaman kantor DPRD OKI, Iskandar tampak lebih berantusias untuk membangun OKI ke arah yang lebih baik lewat program dan strategi yang diyakini mampu membawa perubahan.
Dengan jumlah penduduk pada tahun 2007 yang mencapai 685.295 jiwa dan dengan komposisi struktur perekonomian penduduk tahun 2007 terdiri dari 51,18 persen berupa pertanian, 21,64 persen industri kerajinan dan pengolahan, 21,68 persen perdagangan dan jasa serta sisanya 5,5 persen merupakan jasa seperti PNS, TNI dan Polri, merupakan modal sumber daya manusia yang sangat memberikan harapan bagi perubahan perbaikan terutama pada sektor perekonomian, sektor kesehatan dan sektor pendidikan, infrastruktur wilayah serta sektor keagaman dan keamanan yang ada di Kabupaten OKI.
Cabup nomor urut 2 tersebut, juga sempat mengkritik kepemimpinan Bupati OKI selama hampir 4 tahun ini, menurutnya pendapatan per kapita penduduk OKI saat ini berada di bawah rata-rata pendapatan per kapita penduduk Sumatera Selatan. “Untuk peningkatan pendapatan masyarakat di perlukan peningkatan aktivitas perekonomian yang difasilitasi pemerintah, berbasis dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, tanpa membeda-bedakan suku, agama dan asal usul rakyat,” tegas Iskandar SE.
Selain itu berdasarkan angka sementara BPS terlihat bahwa pertumbuhan   ekonomi Kabupaten OKI dari tahun 2004 sampai saat ini hanya mengalami peningkatan 0,51 persen jauh dari yang diharapkan. “Ke depan pertumbuhan ekonomi Kabupaten OKI masih dapat ditingkatkan dengan memaksimalkan kemampuan sumber daya yang ada,” tambah Iskandar.
Iskandar, dalam paparannya mengharapkan kepada 469.030 mata pilih agar pada saatnya nanti datang ke TPS-TPS terdekat untuk menggunakan suaranya memilih pasangan nomor urut 2 Iskandar– Kukuh Pudiyarto bila menginginkan perubahan, kemajuan, kecerdasan dan kesejahteraan yang berkualitas di Kabupaten OKI.
“Bila kami dipercaya masyarakat untuk memimpin OKI 5 tahun ke depan, visi dan misi kami tersebut dapat membawa perubahan Kabupaten OKI ke arah yang lebih baik lagi, demi mencapai tujuan kesejahteraan bersama,” ungkap Iskandar. (cr02)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: