Kades Dilarang Terlibat Pemilu

RADAR PALEMBANG, KAYUAGUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI Haisen Hower di hadapan 4 pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati, kemarin (6/10) dalam rapat paripurna DPRD OKI, menegaskan, selama pemilihan umum berlangsung kepala desa (kades), pejabat BUMN atau BUMD, pejabat struktural, dan fungsional dalam jabatan negeri dilarang terlibat dalam pelaksaaan pemilu.


Haisen dalam kesempatan tersebut juga mengatakan dalam pelaksanaannya nanti masing-masing tim kampanye di harapkan jangan saling hina, hasut dan juga mengadu domba yang akhirnya dapat menimbulkan konflik antar masing-masing parpol yang berujung pada kekerasan.
“Peserta dan tim kampanye dilarang mengganggu keamanan, dengan cara mengancam atau merusak dan menghilangkan alat peraga Kampanye pasangan calon lainnya, atau sengaja mengunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan sebagai tempat kampanye, serta menggunakan pasilitas dan anggaran pemerintah,” jelas Haesin.
Untuk itu, Haisen mengimbau agar masing-masing kandidat dan tim kampanye masing-masing untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang dilarangan pada masa kampanye sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 78 dan pasal 79 UU nomor 32 tahun 2004. “Kalau semuanya berjalan dengan aturan yang berlaku, pilkada Bupati OKI untuk periode 2008 – 2014 bisa terlaksana dengan kondusif,” tuturnya. (cr02)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: