Lebaran, 6 Pengendara Motor Tewas

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Selama lebaran, baik itu menjelang maupun pascalebaran, terjadi lakalantas yang menyebabkan 6 orang tewas. Hal ini menunjukkan bahwa potensi adanya lakalantas pada lebaran sangat tinggi. Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP K Rahmadi melalui Kasat Lantas AKP  Ilal, kemarin.


Menurut Illal adapun para korban yang mengalami laka lantas tersebut yakni Agung Sugiharto (25), warga Dusun Pagardin Kecamatan Dempo Utara yang mengendarai motor Yamaha RX King BG 3395 PI bertabrakan ala adu kambing yang terjadi (27/9) pukul 18.30 WIB di Hl Dusun Teladan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara dengan pengedaran motor Yamaha RX King BG 5842 B, Amirul (28), warga Dusun Gunung Agung Lama Kecamatan Dempo Utara yang mengakibatkan kedunya meninggal saat akan dibawa ke Rumah Sakit Besemah.
Selanjutnya korban tabrak lari yang terjadi (30/9) pukul 23.30 WIB di jalan raya Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah yakni Malansyah (17) dan Hendri (19), kedunya warga Dusun Karang Dalo yang tewas saat sedang menjali perawatan  medis rumah Sakit Besemah serta korban Jamrok (37) dan Cik Alex (60)  yang mengendai sepeda motor KTM nopol profit bertabrakan dengan bus Melati BG 3352 AH yang terjadi (2/10) pukul 11.30 WIB di Dusun Tebat Gunung Kecamatan Dempo Selatan. ”Kasus laka lantas yang terjadi ini saat ini sedang dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan intensif petugas yang ada,” katanya.
Dari kejadian yang ada pihaknya menduga lakalantas disebabkan kendaraan yang ada dipacu dengan kecapatan yang cukup tinggi. Selain itu pengendara kendaraan motor juga tidak menggunakan helm sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Lebih jauh dikatakannya bahwa agar terhindar dari kejadian lakalantas yang dapat merenggut nyawa, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi rambu-rambu serta aturan lalulintas yang berlaku. ”Sehingga dapat terhindar dari kejadian lakalantas yang sangat merugikan,” tukasnya. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: