Pedagang Jual Stok Lebaran


Sembako Tetap Tinggi

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Walaupun Idul Fitri 1429 H telah berlalu, harga kebutuhan pokok (sembako) di pasar Pagaralam belum turun. Bahkan harga daging dan ayam masih tetap tinggi.
Masih tingginya harga sembako ini dikarenakan para pedagang masih menjual stok lama saat dipasarkan pada lebaran lalu. Sehingga harga sembako masih tetap tinggi. Kemungkinan, harga sembako ini akan turun kemungkinan sekitar seminggu lagi.


Menurut Yanto, pedagang sembako di Pasar Dempo Permai mengatakan bahwa harga sembako masih tetap tinggi. Karena barang dagangan yang dijual saat ini masih stok lama yang tidak laku, masih tetap dijual selagi kualitas barang masih bagus. Jika tidak demikian para pedagang akan mengalami kerugian. “Kami masih mengandalkan barang dagangan yang lama itulah, karena hingga saat ini masih banyak barang dagangan yang belum habis saat puncak lebaran,” ungkapnya.
Hal senada dikatakan Hendri, pedagang sembako di Pasar Agribisnis Terminal Nendagung mengatakan, kemungkinan harga tersebut akan mengalami penurunan setelah stok yang ada ini, laku terjual, dan selanjutnya semua pedagang mulai mengambil barang dagangan yang baru lagi.
“Kami belum menurunkan harga, karena barang yang ada ini, dibeli saat menyambut lebaran. Jadi, kalau kami menurunkan harga sekarang, maka kami akan mengalami kerugian,” ungkapnya.
Walaupun demikian, untuk menurunkan harga, pihaknya juga tetap mengacu kepada kebijakan Pemkot Pagaralam, kalau suatu saat ada permintaan menurunkan harga. “Kami tidak memberatkan pembeli, karena kami juga maklum sesudah lebaran ini, masyarakat hanya membeli kebutuhan pokok saja, sedangkan kebutuhan lain, hanya sedikit. Jadi, untung dan rugi dalam perdagangan itu hal biasa,” katanya.
Sementara itu pusat-pusat perbelanjaan sudah mulai ramai dikunjungi oleh pembeli. Bahkan aktivitas pasar yang ada di Pagaralam ini baik Pasar Dempo Permai, Pasar Seghepat Seghendi maupun Pasar Nendagung sudah mulai ramai. (ear)
+Kotak be ++

HARGA SEMBAKO Per  6/10

Telur             Rp 30.000/set
Beras             Rp 5,000/kg
Gula             Rp 6.000/kg
Minyak goreng    Rp 8.000/kg
Bawang merah     Rp 2.000/kg
Bawang putih         Rp 5.000/kg
Gandum         Rp 7.000/kg
Sagu             Rp 5.000/kg
Cabai             Rp 18.000/kg
Tomat             Rp 8.000/kg
Kol             Rp 5.000/kg
Daging ayam         Rp 30.000/kg
Ayam boiler         Rp 38.000/kg
Daging sapi         Rp 75.000/kg.

Sumber: Pasar Dempo Permai, Pasar Nendagung,  Pasar Seghepat Segendi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: