Puluhan PNS Masih Bolos

MARTAPURA – Hari pertama masuk kerja pasca lebaran bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Timur, masih diwarnai dengan suasana Idul Fitri. Aktivitas perkantoran kemarin (6/10) terlihat santai dan belum menunjukkan kesibukan seperti hari biasa.

Namun disayangkan, di beberapa instansi mulai dari dinas, badan, dan kantor masih terdapat.beberapa orang PNS dan TKS yang tidak masuk kerja pascalibur panjang lebaran. Ini terbukti dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh empat Asisten di lingkungan Setda OKU Timur.
Masing-masing Asisten mulai dari Asisten I, II, III dan Asisten IV melakukan sidak ke seluruh instansi yang berada di bawah naungan masing-masing. Seperti yang Asisten II yang dipimpin HM Rivai Raila melakukan sidak ke Dinas PU Bina Marga, Dinas Pertambangan dan Energi PU, Bappeda dan lainnya. Kemudian Asisten IV melakukan sidak ke Dinas Pendidikan Nasional, Dinas Kesehatan, Kantor Pariwisata, Seni dan Budaya dan lainnya.
Dari hasil sidak yang dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan PNS dan TKS dinyatakan tidak hadir pada hari pertama pasca libur lebaran. Diantaranya bahkan ada yang tanpa keterangan sama sekali. Seperti di Dinas Kesehatan didapati dua orang msing-masing satu PNS dan satu TKS tidak masuk kerja.
Kemudian di Dinas Pendidikan Nasional sebanyak satu PNS dan dua orang TKS tidak masuk kerja serta di Kantor Pariwisata Seni dan Budaya seorang stafnya dari TKS juga tidak masuk kerja.
Menurut Asisten IV Setda OKU Timur Idrus Musa, bagi PNS dan TKS yang kedapatan tidak masuk kerja kemarin khususnya yang berada dibawah naungan Asisten IV akan diberikan sanksi berupa teguran lisan. “Kalau dia beralasan atau izin akan kita apa alasannya, tetapi bagi yang tidak ada keterangan jelas akan kita berikan sanksi teguran lisan dan tertulis,” ujarnya.
Sementara itu menurut Sekda OKU Timur H Tugiyo Pranoto, bagi PNS dan TKS yang tidak masuk kerja kemarin tetap akan dikenakan sanksi disiplin sesuai dengan PP 30. “Baik PNS maupun TKS tetap dikenakan sanksi sesuai dengan PP 30, karena memang tidak ada alasan bagi PNS dan TKS untuk tidak masuk kerja hari ini, jadi bagi yang tidak masuk akan dikenakan sanksi PP 30,” pungkasnya tanpa merinci jenis sanksi yang diberikan. (awa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: