10 Pasar Tradisional Bakal Direnovasi

RADAR PALEMBANG, PASAR – Dalam upaya untuk menanggulangi  kekumuhan sekaligus kemacetan di 10  pasar tradisional yang ada di kota Palembang.  PD Pasar berencana melakukan renovasi atau perbaikan di sepuluh pasar tersebut.


Menurut kepala PD Pasar  Syarifuddin Azhar,  10 pasar yang akan direnovasi  itu diantaranya adalah  pasar Kertapati, Lemabang, Kamboja, Maskrebet, Demang Lebar Daun, Sungai Batang  dan lainnya.
“Dalam renovasi  satu pasar dianggarkan dana sebesar Rp 60 juta hingga Rp 100 juta. Jadi kalau dihitung-hitung  untuk 10 pasar kisarannya bisa mencapai Rp 1 miliar,”ungkapnya.
Kapan dilaksanakan pembangunan los tersebut?  Menurut Syarifuddin,  diharapkan awal tahun depan bisa dilakukan karena saat ini pihaknya tengah mendata apa-apa yang akan diperbaiki dipasar tersebut. “Mudah-mudahan setelah diperbaiki  10 pasar  tersebut, bisa mengurangi kekumuhan dan kemacetan disekitar pasar tersebut,”ujarnya.
Selain menceritakan mengenai  perbaikan 10 pasar Syarifuddin juga menjelaskan mengenai rencana lain pemerintah kota Palembang  yaitu membangun pasar terapung di seputaran Sungai. “Pasar ini rencana juga akan dibangun  awal tahun depan sebagai salah satu cara untuk mendukung pariwisata dikota Palembang,”ucapnya.(sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: