BPIH–Pemprov Segera MoU Asrama

RADAR PALEMBANG,HAJI-Persiapan pelaksanaan embarkasi haji Palembang kini terus dimatangkan. Selain pembuatan paspor telah usai bagi seluruh Calon Jemaah Haji (CJH), penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Panitia Pelaksana Ibadah haji (PPIH) Palembang dengan Pemerintah Provinsi  soal  pemakaian asrama haji.


Hingga hari ini, penyerahan penggunaan asrama haji dari pihak pengelola dalam hal ini Pemprov ke pihak panitia haji belum ada. ’’Makanya kita akan tuangkan dalam berita MoU khusus,’’ujar Humas PIH Palembang Wahidin Habi.
Dalam MoU nanti, selain izin penggunaan asrama, juga akan dirinci seluruh penyewaan embarkasi Palembang. Mulai jumlah kamar yang akan dipakai, untuk persiapan pemodokan CJH, hingga penggunaan lainya berkaitan langsung dengan kebutuhan para jemaah.
Untuk saat ini PPIH masih mengajukan surat permohonan dahulu ke pusat, tentang mekanisme apa saja dibutuhkan jemaah. Bila sudah selesai, MoU dengan Pemprov segera ditandatangani, agar persiapan lain bisa cepat dimatangkan.
Mengenai kendala lain, kata Wahidin belum ada. Tahun ini untuk persiapan cenderung lebih fleksibel dan teratur, karena sudah ada pengalaman tahun lalu. Belum ada perubahan signifikan.
Apalagi, pembuatan paspor sudah selesai. Tinggal menunggu keputusan pembagian maktab, dan terakhir pembagian kloter. Selanjutnya tinggal pemantapan saja untuk pengaturan CJH masuk asrama.
Dibincangi mengenai penambahan kuota, Wahidin  mengaku belum ada keputusan pusat. Meskipun dari jatah kuota Sumsel lalu ternyata kosong 40 kursi dan dikembalikan ke pusat  namun belum ada pembagian jatah lagi.
Diprediksi  Palembang tidak akan menambah kuota baru. Soalnya, persiapan tinggal sebulan lagi. ’’Tidak mungkin mendesak begini mau dibuka pendaftaran lagi,’’ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, juga telah dilantik kepala Bidang Wakaf, Haji dan Umrah Kanwil Depag PIH baru Udin Johan  oleh Kepala Kanwil Depag Malan Abdullah, semula menempati Kasubag kepegawaian Kanwil Depag menggantikan H Zakaria saat ini memasuki usia pensiunan.(ayu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: