Kami Ingin Jamkesmas

RADAR PALEMBANG, JAMKESMAS – Puluhan warga  yang mengatas namakan dirinya Serikat Rakyat Miskin Palembang (SRMP) kemarin kembali mendatangi kantor pemerintah kota Palembang. Mereka menyampaikan data-data rakyat miskin agar tetap mendapatkan Jamkesmas tahun 2008.


‘’Kedatangan kita tidak lain adalah menuntut agar di bagikan kartu Jamkesmas untuk warga yang ada dalam daftar Jamkesmas 2008,”ungkap Eka Subakti, ketua SRMP, kemarin.
Tuntutan lainnya, sambung Eka, mengharapkan segera dibagikan  kartu Jamkesmas bagi warga yang sudah mengisi form pergantian peserta Jamkesmas dan mendesak Ikatan Bidan Indonesia cabang Palembang  untuk menertibkan bidan-bidan yang ada di RS agar melayani Jamkesmas.
‘’Tidak hanya itu kita juga mengharapkan agar anggaran Kesehatan APBD Kota Palembang tahun 2008 dan 2009 untuk  kesehatan gratis ditingkatkan,’’ucapnya.
Eka juga menjelaskan bahwa pihaknya melakukan aksi kali ini tidak lain karena pihaknya mengetahui bahwa departemen kesehatan RI telah  memperpanjang batas akhir jumlah peserta Jamkesmas hingga 15 Oktober 2008.
‘’Makanya kita kembali menuntut agar Pemkot mau membagikan kartu Jamkesmas kepada warga yang benar-benar membutuhkan,’’ucapnya.(sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: