OKU Timur Kekurangan Dokter Gigi

RADAR PALEMBANG, KURANG – Semakin berkembang dan padatnya pertumbuhan penduduk di Kabupaten OKU Timur tidak diiringi dengan penambahan tenaga medis terutama dokter gigi. Akibatnya masyarakat OKU Timur menderita penyakit gigi, mereka harus berobat ke dokter umum.


Hal ini diakui Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Farid Fairuzi. Menurut Farid, saat ini jumlah dakter gigi yang ada di OKU Timur hanya berjumlah dua orang. “Untuk di OKU Timur kita memang masih kekurangan dokter gigi, dimana saat ini hanya dua orang dokter yang buka praktik” ujarnya kemarin (7/10).
Menurut Farid minimnya jumlah dokter gigi maupun dokter sepesialis di OKU Timur karena banyak dokter yang enggan bertugas di pelosok. “Alasannya cukup klasik yaitu mereka enggan bertugas di pelosok. Namun untuk menjaga kesehatan gigi masyarakat kita memaksimalkan pelayanan perawatan gigi di Puskesmas,” pungkasnya.
Lebih lanjut Farid mengatakan, saat ini pihaknya terus berusaha menarik minat para dokter spesialis untuk bertugas di OKU Timur, apalagi dilihat dari potensi yang dimiliki oleh daerah OKU Timur yang cukup menjanjikan dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi menjamin masa depan dokter di OKU Timur cukup cerah.Selain jumlah penduduk yang padat, pendapatan rata-rata masyarakat pun cukup tinggi.
Sehingga kesadaran warga untuk menjaga kesehatan ikut naik yang berbuntut standar pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan. “Saat ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik. selama ini kebanyakan masyarakat OKU Timur berobat ke Baturaja atau ke Palembang dalam masalah kesehatan. Untuk itu saat ini kita sedang melakukan penjajakan dengan investor dari Korea untuk mendirikan akademi perawatan gigi atau membentuk fakultas perawatan gigi di salah satu perguruan tinggi di OKU Timur,” terang Farid.
Apalagi lanjut Farid di OKU Timur ini terdapat beberapa perguruan tinggi potensial yang bisa ditambah jurusan perawatan gigi. Karena itulah pihaknya tengah mencoba menarik minat investor Korea untuk berinvestasi di bidang kesehatan. (awa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: