Pedagang Buah, Harga Tinggi Pembeli Sepi

KESUKSESAN dalam menjalankan usaha diawali dari keseriusan seseorang untuk menjalankan usaha serta keuletannya. Begitu juga dengan usaha penjualan aneka buah-buahan, usaha kecil-kecilan dengan resiko yang cukup tinggi ini tidak semua orang bisa menjalankannya.


Kerugian sudah menjadi kebiasaan, karena setiap aneka buah-buahan yang dibeli dari agen tidak semuannya dalam keadaan bagus dan layak dijual, terkadang bisa saja dalam satu peti buah-buahan dari agen kualitasnya tak bagus otomatis pedagang akan mengalami kerugian.
Sebuat saja Sofyan salah satu pedagang aneka buah-buahan di kawasan jalan AKBP Cek Agus, usaha kaki lima yang dijalaninya sejak 7 tahun belakangan ini tak selalu mulus serta mengalami keuntungan, beberapa kendala pun terkadang membauatnya tak mendapatkan keuntungan sama sekali bahakan mengalami kerugian seperti halnya pada saat musim hujan pembeli sontak saja langsung sepi, disamping begitu juga kualitas buah dan juga stok buah musiman yang terkadang sama sekali kosong pun menjadi kendala terbesar baginya begitu juga dengan tingginya harga buah-buahan yang ia beli dari agen.
Begitu juga dengan saat sekarang ini pembeli sedikit sepi menurutnya hal ini disebabkan karena harga buah sedikit tinggi selain itu stok buah pun kosong. Seperti yang terlihat di warungnya saat ini yang hanya terlihat tumpukan bauh mangga dan jeruk saja, itupun stoknya tidak begitu banyak. bicara mengenai harga untuk saat ini buah jeruk dijualnya seharga Rp 13 ribu per kg dan untuk buah mangga ditawarkannya seharga Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu per kg.
‘’Pokoknya saat ini penjualan agak sedikit menurun, biasanya perhari saya bisa menjual sekitar 70 kg hingga 100 kg buah saat ini penjualan perhari tidak mencapai sekian,’’ujarnya. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: