Pejabat Eselon II Ketar-ketir

RADAR PALEMBANG, RESAH   – Pejabat eselon II di Pemkab Empat Lawang belakangan ini ketar-ketir. Pasca pelantikan 34 pejabat eselon III pada 26 September 2008 lalu, di bumi saling kruani sangi krawati ini muncul isu baru. Yakni bakal adanya mutasi besar-besaran untuk pejabat eselon II. Rencananya, mutasi ini akan dilaksanakan 15 Oktober mendatang. “Pejabat eselon II sekarang ketar-ketir. Isu mutasi besar-besaran membayangi jajaran Pemkab Empat Lawang,” ujar sumber koran ini di Pemkab Empat Lawang yang meminta namanya tidak dipublikasikan, kemarin.


Kasak-kusuk seputar mutasi ini mulai terlihat. Beberapa kepala dinas sudah melakukan lobi dan gesekan ke pihak terkait, intinya meminta tidak masuk dalam daftar mutasi. Bahkan, masih kata sumber koran ini, beberapa pejabat sudah langsung menemui Bupati, namun hasilnya apa dia mengaku tidak tahu.
Akibat isu ini pula beberapa pejabat yang disebut-sebut bakal lengser kinerjanya mulai menurun, antara lain jarang terlihat ngantor, kalaupun ngantor terkesan tidak aktif. “Maklum saja gesekan-gesekan selama pemilukada lalu membuat mereka bisa membaca situasi. Tidak heran, sebelum pelaksanaan mutasi mereka sudah bersiap-siap,” tegasnya.
Terkait isu ini para pejabat eselon II ramai-ramai bungkam, mereka enggan mengomentari hal tersebut. Mereka juga menolak namanya ditulis di media. “Tolong, maklumi posisi kami. Pada prinsifnya kami sselalu siap. Kalau masih dipakai artinya kinerja kita bagus, kalau tidak dipakai, ya mau bagaimana lagi,” ungkapnya yang mewanti-wanti namanya tidak dipublikasikan.
Sebelumnya Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri saat jumpa pers bersama wartawan di Empat Lawang menjelang pelantikan bupati lalu mengatakan, kalaupun ada mutasi dan perputaran jabatan baru akan dilaksanakan setelah lebaran. Meski, begitu dia mengingatkan para pejabat untuk bekerja dengan maksimal dengan menunjukkan dedikasi dan semangat kerja guna membangun daerah. “Tunjukkan kinerjanya, jangan berpikir soal mutasi. Kalau kinerjanya bagus pasti tetap dipakai, sebaliknya kalau tidak baik jelas ditinggalkan,” imbuhnya. (obi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: