Penjualan Meningkat 40 Persen

RADAR PALEMBANG, PRODUK-Selama bulan ramadan dan lebaran lalu menjadi momen bagi pedagang elektronik memperoleh keuntungan berlipat. Penjualan selama Bulan September tersebut meningkat hingga 40 persen dibanding bulan sebelumnya.
Adv & Promotion LG Electronics Indonesia Palembang Budi Santoso mengatakan, pembelian elektronik selepas lebaran ini sudah mulai normal kembali. Sebelumnya, permintaan elektronik meningkat siginifikan.

“Sekarang sudah normal, kalau sebelum lebaran atau satu bulan selama September kemarin ada peningkatan hingga 40 persen lebih dibandingkan Bulan Agustus,“ ujarnya kepada koran ini, kemarin.
Dijelaskannya, kondisi seperti ini bukanlah hal yang baru, karena selalu terjadi setiap tahun. Produk elektronik yang laku keras itu masih didominasi lemari es dua pintu yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2 hingga 5 jutaan.
Lebih lanjut Budi menambahkan untuk menambah gairah konsumen dalam membeli produk LG, pihaknya kembali menggelar pameran dengan beragam promo khusus terhitung sejak 7 Oktober 2008 di di PS Mall Palembang. “Sekarang ini kami sedang ada pameran di PS, rencananya sampai 5 Nopember nanti baru selesai. Banyak program yang diberikan dalam ajang tersebut, mulai dari harga khusus hingga bermacam hadiah menarik, “ terangnya.
Misalnya, untuk pembelian LCD 32 inch keatas konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung berupa Handphone. “Hadiah tersebut khusus untuk LCD dengan ukuran minimal 32 inch, sementara yang membeli ukurannya dibawah itu tidak berlaku,“ujarnya. Untuk produk lain, pihaknya akan memberikan harga khusus dan hadiah berupa souvernir-souvenir cantik.
Setelah lebaran ini, penjualan elektronik di Jaya Raya Elektronik juga stabil. Hermanto Wijaya, owner Jaya Raya Elektronik mengungkapkan, sejak lebaran penjualan beberapa produk elektronik di Palembang kembali stabil. “Sekarang ini sudah normal kembali, kalau sebelum lebaran memang ada kenaikan walaupun jumlahnya tidak terlalu signifikan, “ ujarnya.
Kondisi ini sambung Hermanto memang sudah menjadi trend setiap tahunnya, jadi tidak terlalu masalah. “Ya biasa setiap lebaran pasti ada kenaikan, nah kalau sekarang sudah normal, “ ujarnya. Untuk jenis produk diakuinya lebih banyak berupa lemari es dan televisi.(ace)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: