Tujuh Kandidat Berbagi Zona Kampanye

RADAR PALEMBANG, LAHAT- Sebanyak tujuh pasang Cabup-Cawabup Lahat periode 2008-2013 yang akan bertarung pada Pilkada 30 Oktober mendatang, telah mendapatkan zona kampanye masing-masing untuk mendapatkan simpati masyarakat pada kampanye akbar dan dialogis nantinya.


Pembagian zona kampanye dilakukan kemarin (7/10) di kantor KPUD Lahat JlBhayangkara, dengan diwakili tim sukses masing-masing, ketujuh pasangan di bagi dalam empat zona berbeda yakni Zona I terdiri dari Kota Lahat, Gumay Talang, Merapi Barat, dan Merapi Timur, zona II antara lain Pulau Pinang, pagar Gunung, Kota Agung, dan Mulak Ulu, zona III meliputi Jarai, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi, dan Tanjung Sakti Pumu, sedangkan zona IV antara lain Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Selatan, Kikim Barat, dan Pseksu.
Untuk menghindari tumburan massa, kampanye dilakukan dengan cara kampanye dialogis dan kampanye akbar yang akan dimulai dengan penyampaian visi dan misi di hadapan paripurna DPRD Lahat pada 13 Oktober mendatang. “Masa kampanye ini terhitung mulai tanggal 13 sampai 26 Oktober mendatang, namun yang epektifnya hanya 13 hari sebab pada tanggal 13 itu masing-masing pasangan hanya berhak menyampaikan visi dan misinya di depan angggota dewan,” terang Ketua KPUD Lahat H Rasyid Pajim di sela-sela acara.
Penentuan dilakukan dengan cara pengundian berdasarkan nomor urut masing-masing pasangan, untuk mendapatkan zona I yang dielu-elukan yakni Kota Lahat pada hari pertama kampanye. Setelah didapati satu pasang nama calon, yakni H Akmaludin – H Chozali Hanan sebagai pasangan yang berhak berkampanye di zona I Kota Lahat pada hari pertama, selanjutnya masing-masing pasangan berhak menentukan zona dan kecamatan mana yang akan dipilih.
Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Cok Bagus Ary melalui Kabag Ops Kompol Agung Sugiono, mengharapkan kepada pasangan calon yang memiliki dua pilihan kecamatan dalam kampanye nanti, dimohon segera melapor ke Polres untuk mengajukan daerah mana yang akan dipilih nantinya. “Supaya kita segera tahu daerah mana yang mereka kehendaki, dan menyiapkan wilayah mana yang akan mendapatkan pengamanan nantinya,” terang Agung.
Agung juga menambahkan, pihaknya pada 13 Oktober nanti juga akan menggelar pasukan dengan mengundang masing-masing pasangan calon dan diadakan konvoi bersama mengelilingi Kota Lahat. “Bertepatan pada hari penyampaian visi dan misi kita akan undang para calon tersebut dalam gelar pasukan, selanjutnya kita adakan arak-arakan konvoi kendaraan bersama,” pungkasnya. (cr01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: