Utamakan Kualitas, Untung Berlipat

RADAR PALEMBANG,  CUCIAN MOBIL-Usaha cucian mobil memiliki prospek cemerlang. Apalagi disaat menjelang Lebaran hingga setelah Lebaran pengunjung bisa meningkat drastis, bagaimana tidak setiap orang yang memiliki mobil pasti lebih memilih membawa mobil mereka ke tempat cucian mobil ketimbang mencuci mobil sendiri.


Menurut Iqbal Sauli,  pengelola usaha cucian mobil Angkatan 45,  setiap hari pasti ada saja mobil yang masuk untuk dicuci. Per hari rata-rata mobil yang masuk untuk dicuci berkisar antara 40 hingga 50 unit. Tetapi saat menjelang Lebaran dan setelah Lebaran hingga saat ini mobil yang masuk untuk dicuci sangat membludak perharinya  mobil yang masuk untuk dicuci bisa mencapai 80 hingga 90 unit.
Walaupun saat ini saya hanya sebagai pengelola usaha cucian mobil ini dengan sistem bagi hasil kedepan saya berharap ke depan bisa mempunyai usaha sendiri. Dalam menjalankan usaha ini kami sangat mengutamakan kualitas bukan hanya dari segi pelayanan tetapi semua perlengkapan untuk mencuci mobil seperti sabun, shampoo dan semir ban pun menggunakan produk khusus yakni merek KIT tidak seperti cucian lainnya yang menggunakan shampoo dan sabun buatan.
’’Selain itu tempat tunggu yang nyaman pun menjadi perhatian kami. Pokoknya kenyamanan pelanggan menjadi sesuatu hal yang sangat penting dengan begitu pelanggan akan tetap percaya dan selalu mengunjungi tempat usaha ini,’’ungkapnya.
Di samping itu, budaya antripun juga sangat kita wanti-wantikan kepada seluruh karyawan walaupun mereka pejabat maupun orang kecil, siapa yang datang duluan mereka yang dilayani duluan. Bicara mengenai biaya cuci mobil dipatok seharga Rp 20 ribu per mobil sedangkan untuk motor dikenakan biaya Rp 8.000 permotor.
Dalam menjalankan usaha ini, kenyamanan karyawanpun merupakan kunci sukses karena tanpa mereka para pekerja usaha ini tidak akan jalan, dari segi upahpun sangat diperhatikan yakni dengan sistem bagi hasil yakni 60 banding 40 beda dari tepat cucian mobil lainnya yakni 70 banding 30. (iya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: