Demokrat Akhirnya Pilih Aswari

RADAR PALEMBANG, LAHAT – Setelah sempat ragu dan belum ada ketegasan dalam mendukung salah satu pasangan Cabup-Cawabup Lahat periode 2008-2013, akhirnya Partai Demokrat (PD) buka suara dengan menjatuhkan pilihan ke pasangan yang selama ini telah diisukan di sejumlah media massa, yakni pasangan nomor urut lima H Saifudin Aswari SE-  H Sukadi Duadji.


Pernyataan tersebut dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kabupaten Lahat Holda, kemarin (8/10) di ruang Sekretariat DPC PD. Dalam pernyataan itu Holda menjelaskan, berdasarkan hasil poling atau survei yang dilakukan, akhirnya PD mulai dari tingkat DPP sampai PAC dengan resmi menjatuhkan dukungan terhadap pasangan Aswari.
Diakui Holda, selain hasil poling, mereka juga menilai Aswari memiliki jiwa enterpreneur tinggi sehingga dapat menangkap suatu peluang yang ada di Kabupeten Lahat untuk dikembangkan lagi kedepannya, dan dengan didampingi seorang wakil yang cukup berpengalaman di bidang pemerintahan, membuat PD semakin yakin atas pilihan yang telah diputuskan tersebut. “Segera mungkin kami akan mengadakan deklarasi atas dukungan ini, sebab tahapan pemilihan sudah semakin dekat dan atas instruksi dari pusat kami siap memberikan arahan pada tingkat ranting untuk turut memenangkan pasangan ini,” tururnya.
Senada diungkapkan Ketua Fraksi PD DPRD Lahat Rusdi Hartono, menurut Rusdi, sosok Aswari adalah figur yang cukup familiar di masyarakat. Sebab Aswari diakuinya tidak memandang strata di dalam pergaulan. “Saya yakin keputusan PD ini tepat, sebab kita semua telah tahu bagaimana figur pasangan tersebut di tengah masyarakat, dan target kami cukup satu putaran pemilihan saja dengan perolehan suara 30 sampai dengan 35 persen suara,” pungkas Rusdi.
Seperti diketahui, sebelumnya PD memberikan dukungan kepada salah satu pasangan Cabup-Cawabup Lahat yang tidak lolos dalam verifikasi faktual KPUD, namun setelah melalui proses perundingan yang cukup lama, akhirnya PD mengalihkan dukungan kepada pasangan lain. (cr01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: