Jasa Sol Sepatu Dikalahkan Sepatu Murah

JASA tukang sol sepatu sejak zaman dahulu hingga beberapa tahun belakangan begitu bermanfaat bagi semua orang karena berkat para tukang sol sepatu ataupun sandal yang keadaannya sedikit rusak bisa diperbaiki dan digunakan kembali.


Beberapa tahun belakangan ini jasa para tukang jasa sol sepatu ini kurang diminati para pelanggan lagi karena saat ini telah maraknya pedagang aneka sepatu dan sandal yang harganya sangat murah sekali. Masyarakat lebih memilih untuk mebeli sepatu atau sandal baru ketimbang datang ke tukang sol untuk memperbaiki sepatu atau sandal mereka yang rusak.
Seperti yang dialami oleh Eman salah seorang pengrajin sol sepatu yang telah menggeluti usaha ini sejak 7 tahun belakangan. ’’Saat ini pelanggan agak sepi jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya menjelang Lebaran sampai dengan habis Lebaran pasti banyak pelanggan yang datang untuk mengesol sepatu mereka tetapi beberapa tahun ini pelanggan terus berkurang,’’ungkapnya.
Tetapi berkat kerja keras dan kerjanya yang ulet sampai saat ini masih ada saja pelanggan yang menggunakan jasanya sebagai tukang sol sepatu, perhari untuk saat ini lima orang konsumen yang datang untuk memperbaiki sepatu ataupun sandal mereka pasti ada.
Jasanya sebagai sol sandal dan sepatu puntak dibayar mahal pokoknya bayaran untuk memperbaiki sandal ataupun sepatu minimal Rp 3.000 tergantung dari kerusakan dan bahan. Walaupun demikian, hasil yang ia dapatkan dari jasanya sebagai tukang sol sepatu memang tak begitu banyak. (iya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: