Kaset & DVD Masih Dicari

RADAR PALEMBANG, USAHA – Siapa sih yang tak butuh dengan hiburan? Salah satunya hiburan yang berbentuk dengan kaset baik itu berbentuk film-film maupun lagu-lagu baik lagu yang terbaru maupun yang lama masyarakat masih banyak menggemarinya. Para penjual kaset-kaset bajakan ini dapat kita jumpai dimanapun, baik itu di daerah mal ataupun di pasar tradisional sekalipun.

Dengan hanya modal yang tidak terlalu tinggi untuk satu kasetnya, para penjual ini berhasil mendapat keuntungan yang cukup lumayan untuk perharinya.

Pedagang satu ini sudah kurang lebih tiga tahun menjual berbagai jenis kaset, baik VCD,DVD,MP3,dan Kaset film baik film barat maupun film Indonesia ia jual. Dengan penghasilan rata-rata per hari bisa mencapai Rp 200 ribu, membuat ia mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dengan modal untuk satu kaset saja ia ambil dari agen seharga Rp 2.800 dan ia jual dengan konsumen seharga Rp 5.000 untuk persatu kaset baik itu DVD maupun CD.

Dan untuk harga satu buah Film baik itu film Barat maupun Indonesia untuk satu kaset saja ia hanya bermodalkan persatu kasetnya Rp 5.000 dan dijual bisa mencapai Rp 12 ribu rupia. Untuk satu hari saja penjual kaset satu ini mampu menjual kurang lebih 30 kaset. Selain itu, untuk gerobak dagangan ia titip di daerah Jl Beringin Janggut II dan hanya membayar sewa dengan penjaga malamnya saja.

Menurut penjual kaset bernama Adi ini ia hanya bermodal awal Rp 5 juta, dari uang Rp 5 juta tersebut ia membeli TV 8 Inc, DVD, Speaker aktif serta kurang lebih 800 kaset, baik itu kaset film maupun lagu serta MP3 dicampur semua dengan modal yang berbeda.

’’Ya, saya bersyukur dari modal Rp 5 juta tersebut saya sudah dapat mengembalikan modal awal. Sudah banyak mendapat keuntungan dari sana setelah tiga tahun ini mulai berjualan kaset-kaset tersebut,’’jelas penjual kaset Adi kemarin saat diwawancara oleh wartawan koran ini.

Disamping itu juga kemarin jelang lebaran kemarin penjual kaset-kaset ini juga sempat mendapat keuntungan yang lumayan cukup per harinya. Masalahnya kaset yang ia jual apa lagu khususnya untuk lagu-lagu banyak laku di beli oleh masyarakat. ’’Saat lebaran kemarin saya bisa mencapai omzet untuk satu harinya kurang lebih Rp 500 ribu. Ya, lumayan dibandingkan untuk perharinya lebaran kemarin penjualan bisa mencapai sepuluh kali lipat,’’ungkapnya (vie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: