Minim Rambu Lalin, Rawan Kecelakaan

RADAR PALEMBANG, RAMBU – Rambu lalu lintas jalan raya di Kabupaten Empat Lawang hingga kini masih minim.. Hal ini tentu saja dikeluhkan pengendara, karena sering terjebak macet hingga nyaris bertabrakan.
Seperti halnya yang dikeluhkan Rizal (29), salah satu pengendara kendaraan motor yang melintas di simpang tiga jembatan Musi Tebingtinggi mengatakan, persimpangan ini belakangan ramai di lalui pengendara, hal ini dapat dimaklumi karena merupakan jalan lintas sumatera yang berada tepat di jalan rotokol ibu Kota Kabupaten Empat Lawang.

Namun sudah selayaknya memiliki rambu lalu lintas sebagai petunjuk pengendara agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. ”Di sini banyak pengendara nyaris tabrakan,” kata Rizal kebetulan melintas disimpang tiga Jembatan Musi, kemarin. (8/10).
Selanjutnya Rizal menyampaikan, kemacetan terjadi pada jam sibuk, baik masuk kerja maupun pulang kerja. Tidak seidkit pengendara yang tarik ulur kendaraannya, dan nyaris bertabrakan, masih untung ada petugas DLAJ yang mengatur kalu tidak pasti akan terjadi tabrakan yang beruntun.”Pengemudi sering ragu-ragu melintas di jalan ini.terlebih ketika bertemu pengendara berlawanan arah,” lanjutnya.
Hal senada juga di sampaikan sopir angkot jurusan Tebingtinggi – Pendopo yang meminta namanya tidak disebut dalam media. Beliau sering memarkirkan mobil angkotnya di tikungan tiga tersebut mengatakan, memang sering motor dan mobil yang kadang-kadang ragu. Jadi, memang sebagusnya solusi untuk tikungan tersebut di berikan lampu lalu lintas (lantas), agar para pengguna jalan dapat mematuhi jalannya rambu lalu lintas tersebut.
”Bagusnyo make lampu lalu lintas tulah dek untuk di tikungan itu Dek,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Fikmalil mengatakan, mengenai lampu lalu lintas di simpang tiga tersebut sudah di pikirkan oleh pihaknya. Tetapi di tempat tersebut bukanlah pemasangan lampu lalu lintas penuh.. Namun, hanya sebatas warning light (lampu kuning, hati-hati, red).
Kapan pemasangan warning light? Dinas Perhubungan telah menganggarkan ke APBD yang akan direaliasasikan tahun 2009. ”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini juga,” pungkas Fikmalil. (obi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: