Pemkot Prabumulih Tetap Pindah Kantor

RADAR PALEMBANG, PRABUMULIH – Perbaikan dan perluasan kantor Pemerintah Kota lama yang berada di Jl Jendl Sudirman mengharuskan seluruh kegiatan pemerintahan dialihkan sementara di gedung pemkot yang baru yang berada di Desa Sindur Kecamata Cambia.


Kemarin (8/10), terlihat seluruh pegawai saling bergotong royong memindahkan peralatan dan berkas pekerjaan menuju kantor Pemkot yang baru dan bagi masyarakat dan pihak lain yang akan berurusan dengan Walikota dan Waki Walikota Prabumulih, mulai hari ini harus menemui di gedung pemkot baru yang jaraknya lebih kurang 12 Km dari pusat kota.
Rencana perluasan kantor Pemkot lama tersebut sebenarnya sudah direncanakan dan dianggarkan pada 2008 ini dengan dana APBD Rp 2,9 miliar. Pengerjaan renovasi  dilakukan PT Paku Alam.
Sebelumnya, rencana pemerintah kota Prabumulih yang akan pindah kantor ke gedung yang baru mendapat kecaman dari anggota DPRD Prabumulih yang menyatakan Walikota Rachman Djalili dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya, tidak boleh berpindah kantor melainkan harus berada di seputaran dalam kota guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.
“Kita sangat menetang keinginan pemerintah kota untuk pindah kantor ke gedung baru. Karena salah satu aspek permasalahannya tempat gedung baru tersebut berada di luar kawasan perkotaan,” tegas Azimi, anggota DPRD Kota Prabumulih dari Komisi C beberapa waktu lalu.
Menurutnya, jika perpindahan kantor Wako dan Wawako tetap akan dilakukan maka hal tersebut melanggar Perda yang telah disepakati yaitu Perda No 3 tahun 2005 yang membahas menganai lokasi dan tata ruang kantor pemerintahan.
Sementara itu Rachman Djalil saat dikonfirmasi seusai menghadiri rapat paripurna kemarin (8/10) menyatakan, pemindahan gedung pemerintahan kota ke gedung baru hanya sementar. “Selama gedung Pemkot yang lama sedang direnovasi maka gedung Pemkot yang baru akan dimanfaatkan semntara waktu dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya. (far)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: