Perlu Up Date Mata Pilih

RADAR PALEMBANG, UP DATE – Adanya selisih jarak  satu tahun antara pemilihan walikota Palembang dengan pemilihan legislatif membuat fraksi di DPRD Kota Palembang memandang perlu dilakukannya up date ulang terhadap mata pilih.


“Memang saya rasa ap date ulang terhadap mata pilih di Kota Palembang perlu dilakukan karena ada selisih jarak satu tahun,”ungkap Ridwan Hayatudin, ketua Fraksi PPP, kemarin.
Alasan mengapa perlu dilakukan up date ulang, sambung Ridwan, karena dengan selisih jarak satu tahun tersebut ada kemungkinan jumlah mata pilih akan bertambah atau justru sebaliknya berkurang.
“Saya contohkan, anak-anak SMA  yang dulunya kelas 3 sekarang mungkin sudah tamat dan umur mereka pasti bertambah sehingga sudah bisa mencoblos. Begitu pun dalam waktu satu tahun  mungkin ada warga Kota Palembang yang meninggal. Alasan itulah mengapa saya katakana perlu dilakukan update ulang,”ujarnya.
Menanggapi itu, Ketua KPU kota Palembang,  Khairul Muklis mengatakan,  up date data mata pilih di Kota Palembang memang perlu dilakukan karena adanya tenggang waktu lebih kurang satu tahun sehingga memungkinkan penambahkan ataupun pengurangan mata pilih.
“Namun demikian saya rasa penambahan dan pengurangan mata pilih tersebut jumlahnya tidak terlalu besar,”jelasnya.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: