Pol PP Gelar Razia KTP

RADAR PALEMBANG, MEMBLUDAK – Ancaman urbanisasi ke Kota Palembang membuat pemerintah Kota Palembang  was-was. Pasca idul Fitri diperkirakan jumlah penduduk yang urban ke Palembang mencapai 15 ribu orang. Untuk mengendalikan angka urbanisasi dinas Pol PP Kota Palembang, akan menggelar razia KTP.

‘’Memang kita akan melakukan razia Yustisia terhadap warga kota Palembang yang tidak memiliki KTP,’’ungkap  kepala satuan Pol PP Lidrin Lubay, kemarin.
Lidrin juga mengatakan bahwa dalam razia itu nanti dinas Pol PP akan bekerja sama dengan instansi terkait termasuk  pihak kepolisian.
‘’Tempat-tempat yang kita razia adalah kawasan terminal seperti terminal Karyajaya dan Alang-Alang Lebar,’’ucapnya.
Kapan waktu razia? “Soal waktu tepanya razia masih kita rahasiakan tapi yang jelas dalam minggu-minggu inilah,”ucapnya.
Apa sanksinya? ‘’Yang jelas kita arahkan mereka untuk membuat KTP dimana tempat mereka tinggal. Jika hanya tinggal sementara kita harapkan mereka melapor ke ketua RT setempat,’’terangnya.
‘’Yang jelas digelarnya razia ini selain untuk mendisiplinkan warga kota Palembang juga untuk menekan tingkat kriminalitas,’’pungkasnya.
Sementara itu, kepala catatan sipil Kota Palembang Husni Thamrin mengatakan bahwa jumlah penduduk kota Palembang akibat urbanisasi pasca  Lebaran diprediksi meningkat sekitar 15 persen atau meningkat sekitar 15 ribu orang.
‘’Mereka umumnya adalah warga datangan karena diajak sanak keluarga yang telah lebih dulu berhasil hidup dikota  Palembang. Nah mereka inilah yang menambah padat kota Palembang karena tujuan mereka disini tidak lain adalah untuk mencari kerja,’’ucapnya.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: